Sat Reskrim Polres Abdya Amankan Kayu Ilegal

Sebagian barang bukti kayu ilegal yang diamankan Sat Reskrim Polres Abdya. (Ist)

Blangpidie, Acehportal.com - Tim Resmob Sat Reskrim Polres Abdya menangkap seorang pria berinisial JA (51), warga Kecamatan Babahrot atas kepemilikan kayu ilegal, Kamis (28/5/2020) dinihari kemarin.

Pelaku diduga melakukan perambahan hutan (illegal logging) di kawasan hutan setempat. Dimana, personel yang dipimipin AKP Erjan Dasmi ini mengamankan barang bukti kayu lebih kurang 17 m³ dengan jenis Kayu Meurante dan Seumantok.

"Yang bersangkutan ditangkap karena tertangkap tangan memiliki, menguasai dan menyimpan kayu yang mana diduga kuat hasil dari perambahan hutan (illegal loging)," ujar Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution, Minggu (31/5/2020) malam.

Kapolres mengungkapkan, saat pelaku sudah ditahan di Kapolres Abdya untuk pengusutan lebih lanjut. Ia pun dijerat dengan Pasal 83 Ayat (1) Huruf b yo 87 Ayat (1) Huruf b dan c Undang-undang Nomor 18 Tahun 2013 tentang Pencehahan dan Perusakan Hutan.

"Pelaku diancam pidana paling singkat satu tahun dan paling lama lima tahun penjara serta pidana denda paling sedikit Rp 500 juta dan paling banyak Rp 2,5 miliar," tambahnya.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...