Peringatan Hari Lahir Pancasila

Polda Aceh Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu di Pulo Aceh

Perahu yang mengangkut bantuan Polda Aceh untuk masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 di Pulo Aceh, Aceh Besar. (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh melalui Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Dit Polairud) memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Gampong Laping, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar, Senin (1/6/2020).

Sebanyak 53 paket sembako untuk masyarakat di pulau terluar tersebut diserahkan langsung Direktur Polairud Polda Aceh, Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro bersama personelnya.

Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro menyebutkan, kegiatan bakti sosial ini melaksanakan perintah dari Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada yang ingin berbagi kepada masyarakat dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang bertepatan pada hari ini 1 Juni.

"Di hari lahirnya Pancasila ini, kami (Bapak Kapolda) ingin berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu untuk 53 KK yang ada di Desa Laping. Kita harapkan bantuan ini dapat meringankan beban  warga setempat," ujarnya.

Sementara, Keuchik Gampong Laping, Saifuddin juga menyampaikan terimakasih banyak kepada Polda Aceh atas bantuan yang diberikan dan dapat membantu masyarakat terdampak Covid-19.

"Selama pandemi Covid-19, masyarakat juga telah menerima bantuan dari pemerintah. Namun, bantuan yang diterima belum mencukupi kebutuhan warga dengan jumlah 347 jiwa itu dengan adanya bantuan sembako hari ini dari Polda Aceh kami sangat berterimakasih karena sangat membantu warga kami," ungkapnya.

*Brimob Aceh Bagikan Sembako kepada Warga Kurang Mampu

Hal yang sama juga dilakukan oleh personel Sat Brimob Polda Aceh Kompi 1 Batalyon B Pelopor mengadakan bakti sosial berupa menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang  dilaksanakan melalui kegiatan bhakti Brimob Aceh untuk masyarakat, Senin (1/6/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung Danki 1, Iptu M Nafis Luthfy dengan membagikan sembako di beberapa lokasi diantaranya di Gampong Aluelim, Gampong Jeulikat, Gampong Blang Weu Panjoe, Kecamatan Blang Mangat dan Gampong Buloh Beurgang, Kecamatan Kutamakmur. Penerimanya adalah semuanya warga yang kurang mampu.

Komandan Batalyon B Pelopor, AKBP Ahmad Yani melalui Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor, Iptu M Nafis Luthfy mengatakan, bakti sosial pembagian sembako ini dalam rangka peringatan hari lahirnya Pancasila yang ke 75 untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19. Penyaluran bantuan ini juga merupakan wujud bhakti Brimob kepada masyarakat.

“Kegiatan sosial membagikan sembako ini mendapatkan apresiasi dan ucapan terimakasih dari masyarakat penerima bantuan kepada personel Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor karena bantuan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang menerima bantuan pasca hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah dan akibat terdampak pandemi Covid-19,” ucapnya.

Ia mengatakan, pada kegiatan ini pihaknya tetap mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga jarak atau sosial distancing dan menggunakan masker saat beraktifitas. Mudah mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi yang menerimanya.

Penulis:Redaksi/Mulyadi
Editor:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...