Pangdam IM Bersama Forkopimda Aceh Peringati Hari Lahir Pancasila

Banda Aceh, acehportal.com - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin S.I.P., M.M., bersama Forum koordinasi pimpinan Daerah Aceh (Forkopimda Aceh) memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020 melalui vicon di ruang tamu pendopo gubernur Aceh, Senin (01/06/20).

Dengan tema" Pancasila dalam tindakan melalui gotong royong Indonesia Maju".

Kegiatan tersebut, tetap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah Virus Covid -19. Dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Selain itu kegiatan peringatan Hari Lahir Pancasila sebagai Infekstur Upacara Presiden RI Ir. H. Joko Widodo

Amanat Presiden RI menyampaikan kita laksanakan Hari Lahir Pancasila ditengah pandemi Covid-19 yang melanda saat ini menguji daya juang kita, pengorbanan kita, kedisiplinan kita, dan kepatuhan bangsa Indonesia,Wabah ini juga menguji ketenangan dalam mengambil kebijakan dan tepat.

Dalam menghadapi ujian tersebut, kita bersyukur bahwa Pancasila tetap jadi bintang pertiwi untuk menggerakan kita semuanya, menggerakan persatuan kita dalam mengatasi semua tantangan, menggerakkan rasa kepedulian kita untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan dan kegotong royongan kita untuk meringankan beban seluruh anak negeri dan menumbuhkan daya juang kita, adalah mengatasi setiap kesulitan dan tantangan yang kita hadapi.

Nilai-nilai luhur Pancasila harus dihadirkan secara nyata dalam kehidupan kita.

Sebagai bangsa yang besar kita harus tampil sebagai pemenang untuk tangani Covid 19 dengan meningkatkan gotong royong dan rasa persaudaraan serta saling membantu.

Mewujudkan Bangsa yang kuat dalam memghadapi setiap tantangan dan gangguan dan selalu berbagi untuk negeri yang kita cintai ini.

Komentar

Loading...