Kawanan Begal di Lhoksukon Ditangkap, Tiga Lainnya Buron

Lhoksukon, Acehportal.com - Polsek Lhoksukon Polres Aceh Utara, Sabtu (30/5/2020) malam menangkap dua dari lima kawanan begal yang melakukan tindak kekerasan dan merampas handphone dua remaja yang melintas di Jalanan Gampong Ulee Tanoh Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

Tersangka yang diamankan berinisial GN (22) dan seorang lagi adalah anak dibawah umur berinisial AZ (16). Sementara tiga orang lainnya saat ini telah ditetapkan sebagai DPO.

Aksi kriminal itu menimpa Muhammad Aqil (16) dan Harwalis (16), Kamis (28/5/2020) sekira pukul 01.00 WIB. Keduanya kemudian membuat laporan ke Polsek Lhoksukon.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Lhoksukon, Iptu Yussyah Riandi mengatakan, menurut laporan korban, mereka dicegat kawanan begal ini saat melintas di jalanan menggunakan sepeda motor hendak kembali pulang kerumahnya.

“Korban dihadang di tempat gelap dan langsung dipukuli hingga mengalami sejumlah luka, di bawah ancaman para pelaku, korban lalu menyerahkan handphone mereka, kemudian kawanan pelaku pergi meninggalkan korban,” ujarnya, Minggu (31/5/2020).

Para pelaku mengancam korban akan menebas satu per satu korbannya jika tidak menyerahkan handphone mereka. Salah satu korban yakni Harwalis pun mengaku mengenali salah satu pelaku, sehingga memudahkan polisi menangkap mereka.

“Tiga tersangka lainnya telah kabur dan ditetapkan sebagai DPO, dari dua pelaku yang diamankan juga ditemukan satu handphone korban yang dirampas,” jelas Iptu Yussyah.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, saat ini tersangka GN sudah ditahan di sel Mapolres Aceh Utara. Sementara tersangka AZ yang merupakan anak di bawah umur, katanya, tidak ditahan dan dalam jaminan orang tuanya, namun proses hukumnya tetap berlanjut.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...