Artis Dwi Sasono Ditangkap atas Dugaan Kasus Narkoba

Dwi Sasono berkunjung ke Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).(KOMPAS.com/ATI KAMIL)

JAKARTA - Artis Dwi Sasono ditangkap atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba oleh jajaran Satresnarkoba Polres Jakarta Selatan. Kabar tersebut dibenarkan oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung, Senin (1/6/2020).

"Iya benar ( Dwi Sasono ditangkap)," kata Vivick dalam keterangannya kepada wartawan.

Kendati demikian, belum dijelaskan secara rinci kronologi penangkapan dan barang bukti narkoba yang disita saat menangkap suami penyanyi Widi Mulia tersebut.

Menurut Vivick, polisi akan menggelar konferensi pers terkait penangkapan Dwi Sasono, pagi ini. Konferensi pers akan disampaikan oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. "Nanti ya, kita rilis jam 10.00," ungkap Vivick.

UPDATE: Polisi menangkap Dwi Sasono setelah dia menerima paket ganja dari seorang pengedar.

Saat ini, pengedar ganja itu masih diburu aparat kepolisian. Sementara itu, polisi juga menggeledah rumah Dwi Sasono dan ditemukan 16 gram ganja yang disembunyikan di atas lemari. Usai ditangkap polisi, Dwi mengakui dirinya ketergantungan ganja.

Dia pun mengaku salah dan berniat untuk sembuh agar bisa kembali berkumpul bersama istri dan anak-anaknya.

"Saya memang betul pemakai, saya memang ketergantungan, saya salah," kata Dwi.

Meskipun demikian, suami penyanyi Widi Mulia itu menegaskan dirinya tidak terlibat pengedaran narkoba. Dia menyebut dirinya sebagai korban penyalahgunaan narkoba.

"Saya bukan pengedar, saya bukan penipu, saya bukan kriminal, saya korban," tutur Dwi.

Saat ini, polisi telah menetapkan Dwi Sasono sebagai tersangka.

Atas perbuatannya, suami artis Widi Mulia itu kini ditahan di Rutan Polres Jakarta Selatan. Dia dijerat Pasal 114 Ayat 1 subsider Pasal 111 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun.

Dwi Sasono lahir di Surabaya pada 30 Maret 1980. Dia kemudian menikah dengan Widi Mulia pada 2007.

Dwi Sasono dikenal sebagai artis layar lebar. Sejumlah film telah dibintanginya di antaranya Dua Garis Biru, 5 Cowok Jagoan, Mendadak Dangdut, dan Mengejar Mas-Mas.

Tahun 2020, Dwi pun berkesempatan untuk kali pertama beradu akting dengan sang istri, Widi Mulia, dalam film drama musikal Buku Harianku.

Sumber:Kompas.com
Rubrik:News

Komentar

Loading...