Tim Kesehatan Periksa Warga Datang dari Sumatera Utara

Aceh Barat, acehportal.com - Cegah berkembangnya Virus Corona Covid-19 di wilayah Kabupaten Aceh Barat khususnya di Desa Ujong Tanoh Darat Kecamatan Meureubo, Serda Sugeng Ariono bersama Bripka Andalin turut mendampingi petugas Kesehatan guna melakukan pemeriksaan kepada delapan warga yang baru datang dari Sumatera Utara (Medan), Sabtu (30/5/2020)

Hingga kini TNI-Polri bersama Tim Medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tetap solid melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan melakukan pemeriksaan terhadap setiap masyarakat yang baru datang dari luar daerah terutama dari zona merah.

"Hari ini ada delapan warga kita periksa kesehatannya guna mencegah penyebaran Covid-19. Kedelapan warga tersebut berasal dari Sumatera Utara (Medan) yang bekerja di PT. Pilar Sejahtera. Dan Alhamdulillah dari hasil pemeriksaan oleh Tim Medis semuanya dinyatakan tidak ada potensi membawa Virus Corona dan berstatus sehat. Namun demikian kami tetap melakukan karantina mandiri selama kurun waktu 14 hari untuk tetap berada di rumah masing masing", ujar Serda Sugeng

Selanjutnya, Serda Sugeng juga melaksanakan edukasi dengan memberikan himbauan untuk selalu kenakan masker, jaga jarak fisik dan disiplin cuci tangan dengan sabun dalam masa karantina mandiri dan yang terpenting tetap tinggal di rumah untuk sementara waktu guna mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Komentar

Loading...