Tujuh Warga Lamteumen Timur Dievakuasi sebagai ODP

Suasana gampong setempat pasca salah satu warganya positif Corona. (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Kemarin, seorang warga Banda Aceh yang berdomisili di Gampong Lamteumen Timur, Kecamatan Jaya Baru dinyatakan positif Corona. Hal ini diketahui berdasarkan hasil tes swab yang dijalani.

Adalah I, seorang pengusaha yang diketahui positif Corona. Ia diketahui memiliki riwayat perjalanan ke Medan, Sumatera Utara. Kini, ia pun masih dirawat di rumah sakit.

Pasca penetapan I yang positif Corona, tujuh warga Gampong Lamteumen Timur lainnya dikabarkan juga telah dievakuasi. Mereka adalah orang yang diduga sempat berhubungan (berkomunikasi atau lainnya) dengan I.

Dari informasi yang diperoleh, ketujuh warga Gampong Lamteumen Timur tersebut dievakuasi oleh tim medis Banda Aceh menggunakan ambulans.

Sementara, informasi lain yang diterima, riwayat perjalanan I tak hanya ke Medan, Sumatera Utara melainkan Jakarta, Abdya dan lainnya.

Diketahui, ia pernah ke Jakarta pada Desember 2019 lalu dan sudah melakukan tes swab saat itu dengan hasil yang negatif. Lalu, I kembali ke Banda Aceh dari Jakarta bersama anak dan istrinya.

Pada 24 Mei kemarin, ia melakukan perjalanan ke Sigli dan 25 Mei ia berangkat ke Abdya untuk berlebaran disana serta mengantarkan anak istrinya.

Ia diketahui berangkat menuju kembali ke Banda Aceh melalui jalur Tapaktuan, Aceh Selatan dan Medan, Sumatera Utara serta tiba di Banda Aceh pada lebaran ketiga.

Pada 26 Mei, I mengambil surat rekomendasi untuk kembali ke Jakarta bersama dua rekannya yang lain. Dari tes swab, diketahui I positif Corona dan dua rekan lainnya negatif Corona.

Masih berdasarkan informasi yang dihimpun, Kamis malam kemarin tim medis berencana menjemput I di rumahnya. Namun, I datang ke rumah sakit menggunakan mobilnya dan langsung ditangani Satgas Covid-19 lebih lanjut.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Breaking News

Komentar

Loading...