Jalan Penghubung Kecamatan Tanah Luas Aceh Utara Rusak Parah

Warga melewati jalan rusak dan berkubang. (Mulyadi/Acehportal.com)

Lhoksukon, Acehportal.com
- Masyarakat mengeluhkan jalan penghubung Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara yang mengalami rusak parah dan membahayakan para pengguna jalan, Sabtu (30/5/2020).

Pantauan media ini, kondisi jalan dari Simpang Rangkaya menuju ibukota kecamatan, aspal mulai rusak di sejumlah titik bahkan jalan berlubang besar dan susah untuk dilalui.

Apabila musim hujan, jalan berlubang akan tergenang air yang membahayakan para pengendara sepeda motor maupun mobil yang melintas. Kondisi jalan rusak tersebut tepatnya berada di Dusun Pulo Weh, Gampong Ampeh, kecamatan setempat.

Seorang pengguna jalan, Azhari mengatakan, jalan ini harusnya mendapat perhatian dari pemerintah daerah secepatnya sebelum adanya jatuh korban.

“Tentu kondisi jalan rusak ini sangat membahayakan pengendara terutama kami pengguna sepeda motor,” harapnya.

Dirinya juga berharap kepada pemerintah daerah bersama Muspika Tanah Luas untuk segera melakukan perbaikan jalan tersebut.

“Kami berharap pemerintah bersama dinas terkait juga Muspika Kecamatan di prioritas segera kondisi jalan ini lebih-lebih lagi saat ini sering turun hujan cukup susah kita melewatinya, tidak nampak jalan berlubang" tambahnya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Tanah Luas Aceh Utara, Usman yang dikonfirmasi melalui  telepon seluler menjelaskan, jalan penghubung antar gampong dengan kecamatan tersebut akan dikerjakan pada tahun 2020 dari sumber Anggaran DHK sebesar Rp 3 miliar.

“Memang jalan itu sudah mau dikerjakan dalam tahun ini mulai dari pusat Keude Blang Jruen hingga tembus sampai ke Desa Bayi kurang lebih 8 kilometer, untuk informasi kejelasan kapan jalan ini dikerjakan kita coba menunggu kepetusan pemerintah masa pandemi wabah Covid-19 berakhir sampai tuntas, mungkin dana tersebut ditunda sementara karena sedang masa Covid ini,” jelasnya.

Penulis:CR Mulyadi
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...