Dengan Mobil Dinas, Kapolres Lhokseumawe Bantu Evakuasi Korban Laka Lantas

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto usai mengevakuasi dan mendampingi korban laka lantas di jalan raya. (Ist)

Lhokseumawe, Acehportal.com -
Luar biasa, ini yang patut disampaikan kepada Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto saat membantu dan mengevakuasi korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di Gampong Paloh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara menggunakan mobil dinasnya ke puskesmas, Sabtu (30/5/2020).

Diketahui, peristiwa kecelakaan itu terjadi antara pengendara sepeda motor yang menabrak mobil dari belakang. Mobil yang ditabraknya meninggalkan korban tergeletak di jalan raya, sehingga akhirnya korban di evakuasi langsung oleh Kapolres Lhokseumawe serta dibawa puskesmas terdekat.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, melalui Kasubag Humas, Salman Alfarasi mengatakan, Kapolres Lhokseumawe menolong korban saat dirinya melintas di area tersebut.

Kapolres pun bergegas berhenti dan turun dari mobilnya dan langsung membantu para korban guna mendapatkan tindakan medis.

“Ini merupakan panggilan jiwa Polri sebagai pejuang kemanusiaan melihat ada peristiwa tersebut,” ucapnya.

Akibat kecelakaan itu, korban mengalami luka ringan dan langsung dievakuasi Kapolres Lhokseumawe menggunakan mobil dinasnya ke puskesmas setempat.

Sementara, warga setempat mengaperisiasi  Kapolres Lhokseumawe yang telah berinisiatif melakukan pertolongan kepada korban kecelakaan lalu lintas. Di saat beliau melintas dalam perjalanan untuk melaksanakan tugas patroli wilayah dan hendak melakukan silaturrahmi dengan muspida setempat.

“Apa yang dilakukan Kapolres merupakan tauladan sosok polisi pelayan dan penolong dan tindakan ini patut jadi penganyoman bagi kita semua, khususnya masyarakat jika melihat ada orang kesulitan di jalan raya, maka kewajiban kita bersama untuk membantu dan menolongnya,” ungkapnya.

Penulis:CR Mulyadi
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...