Cegah Penyebaran Covid-19, Ini Yang Dilakukan Jajaran Koramil 01/Sungai Mas

Aceh Barat, acehportal.com - Menindak lanjuti hasil rakor dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid-19, Babinsa Koramil 01/Sungai Mas Kodim 0105/Aceh Barat, Serka Eko Raharjo di desa binaannya melaksanakan kegiatan patroli keliling memberikan himbauan kepada warganya masyarakat desa Gleeng Kecamatan Sungai Mas Kabupaten Aceh Barat ,Sabtu (30/05/20).

Himbauan tersebut disampaikan juga agar masyarakat tidak panik dengan adanya Virus Covid-19 namun demikian harus melaksanakan anjuran protokol kesehatan yang sudah di protapkan oleh pemerintah (social dan physical distancing).

Selain menyampaikan himbauan, Serka Eko Raharjo bersama instansi lain juga terus mensosialisasikan tentang tata cara mencuci tangan yang benar sesuai standar (WHO) dan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat seperti perkantoran, pasar maupun tempat-tempat ibadah serta lainnya.

Himbauan dan kegiatan penyemprotan disinfektan ini kita lakukan dalam rangka mengantisipasi dan pencegahan penyebaran Virus Covid-19, serta meredam kepanikan di masyarakat. Kita juga terus mensosialisasikan kepada warga masyarakat agar menyediakan air dan sabun hand sanitizer di depan rumah maupun di depan toko tempat usahanya. Upaya ini tidak lain agar memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 bisa kita hentikan, ujar Serka Eko Raharjo, salah satu Babinsa Koramil 01/SM.

Dalam kegiatan tersebut, selain melibatkan unsur Forkopimcam yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Barat juga melibatkan Tim gugus pencegahan covid-19, Bhabinkamtibmas, Satpol PP anggota Linmas , tenaga medis dan para perangkat desa lainnya sehingga kegiatan ini bisa menjamah hingga ke pelosok desa dan menyasar kepada masyarakat secara keseluruhan hingga mereka tahu akan bahaya nya virus covid-19 yang menghebohkan masyarakat dunia saat ini.

Komentar

Loading...