Angka Kematian Pasien Corona Brasil Lampaui Spanyol

Staf medis membawa seorang pasien ke Rumah Sakit Jinyintan di Wuhan yang menjadi lokasi perawatan pasien terinfeksi virus corona. Foto diambil 18 Januari sebelum kota Wuhan dikarantina. (STR/AFP)

Jakarta, Acehportal.com - Angka kematian akibat virus corona (Covid-19) di negara Brasil per Jumat (29/5) menyentuh angka 27.878 korban jiwa.

Angka tersebut melampaui jumlah korban jiwa di Spanyol. Di hari yang sama, negara tersebut mencatat ada 27.121 korban jiwa. Namun demikian jumlah angka kematian di Spanyol mulai melambat.

Brasil yang merupakan episentrum penularan virus corona di wilayah Amerika Selatan tersebut pun mencatat ada 1.124 kematian dalam 24 jam terakhir.

Angka tersebut membuat Brasil kini memiliki rasio kematian akibat virus corona sebanyak 131,2 orang per 1 juta penduduknya.

Kemudian Brasil menjadi negara dengan jumlah korban jiwa akibat covid-19 terbanyak kelima di dunia, dan juga masih berada pada posisi kedua terbanyak kasus positif Covid-19 di bawah Amerika Serikat.

Kementerian Kesehatan Brasil mengatakan bahwa ia belum bisa memastikan ihwal waktu pandemi corona di negaranya masuk dalam peak season.

"Tidak ada cara untuk memperkirakan," ujarnya dikutip dari AFP, Sabtu (30/5).

Para ahli pun selanjutnya memperkirakan jumlah kasus di Brasil bisa 15 kali lebih tinggi dari angka yang terkonfirmasi karena belum ada pengujian yang meluas.

Komentar

Loading...