Sebanyak 267 Orang Tujuan Aceh Dipaksa Putar Balik ke Sumut Kemarin    

Dir Lantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani saat mengecek kendaraan dinas di Mapolda Aceh, Jumat (22/5/2020). (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Kebijakan instruksi putar balik bagi kendaraan yang ingin masuk ke Aceh untuk mencegah penularan virus Corona (Covid-19) terus berlanjut.

Kemarin, Kamis (28/5/2020), sebanyak 103 kendaraan dihalau untuk tidak masuk ke Aceh. Dari 103 kendaraan itu diketahui mengangkut 267 penumpang dengan rincian 79 kendaraan pribadi dan 24 kendaraan umum.

Dir Lantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, pihaknya terus mengawasi arus kendaraan umum dari Sumut ke Aceh serta tentunya empat pintu masuk ke Aceh masih dijaga ketat.

“Jumlah kendaraan putar balik pada tanggal 28 Mei 2020 dari perbatasan sebanyak 103, yang mengangkut 267 orang,” kata Dicky kemarin menjelaskan tentang larangan masuk ke Aceh sudah mulai sejak 21 Mei lalu.

Penyekatan kendaraan masuk Aceh mulai diberlakukan sejak pukul 06.00 WIB. Empat daerah perbatasan yang menjadi pintu masuk Aceh adalah Aceh Tenggara, Aceh Singkil, Subulussalam dan Aceh Tamiang. Tim gabungan melakukan pemeriksaan kendaraan dan penumpang di masing-masing pos perbatasan.

Dalam pemeriksaan itu, tim gabungan memeriksa kendaraan roda dua serta empat. Setiap penumpang diminta turun lalu disemprot disinfektan serta ditanya riwayat perjalanan seminggu terakhir.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...