Satu Warga Banda Aceh Positif Corona

Foto: Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)

Banda Aceh, Acehportal.com - Meski beberapa hari lalu provinsi Aceh ditetapkan landai akan angka positif Corona, saat ini seorang warga Banda Aceh diinformasikan positif Corona (Covid-19), Kamis (28/5/2020).

Hal ini pun dibenarkan Juru Bicara Gugus Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani atau yang akrab disapa SAG. Tetapi, dirinya belum menjelaskan soal pasien tersebut.

"Benar (penambahan satu kasus, tapi belum ada info detailnya," kata Saifullah.

Jika melihat laporan resmi Dinas Kesehatan Aceh, penambahan satu kasus pasien positif Corona berasal dari Banda Aceh. Jumlah pasien positif Corona menjadi 20 orang dengan rincian 17 sembuh, dua dirawat dan satu meninggal dunia.

Informasi lain yang dihimpun, pasien positif itu berinisial I (35) yang memiliki riwayat perjalanan dari Medan, Sumatera Utara.

Hasil swab pasien pun baru keluar Kamis kemarin. Kasus ini terbilang unik, karena dirinya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG), tapi positif corona.

Wakil Direktur Pelayanan Rumah Sakit Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh dr Endang Mutiawati, membenarkan ada penambahan satu kasus baru positif corona dengan inisial I (35) asal Banda Aceh.

“Benar, satu orang penambahan (positif Covid-19). Dia pedagang, sering bolak-balik ke Medan,” ungkapnya Kamis malam.

Saat ini I juga harus menjalani isolasi di ruang Respiratory Intensive Care Unit (RICU) RSUZA hingga pemeriksaan uji swab dinyatakan negatif.

“Sudah menuju ke RSUZA, akan dirawat di RICU. Kondisi kesehatannya, keadaan umumnya baik,” tambah Endang.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...