Peduli Sesama, Relawan Aceh Barat Gandeng Kodim 0105/Abar Bangun Rumah Dhuafa

Aceh Barat, acehportal.com - Masih dalam suasana Iebaran Idul Fitri 1441 H/2020 M, nuansa kebahagiaan menyelimuti keluarga Ibu Syarifah dan ketiga anaknya. Dengan tidak disangka-sangka rumah Ibu Syarifah mulai hari ini Jum'at, (29/ 5/ 2020) yang sudah mulai di bangun. Dengan di awali pengukuran tapak pondasi rumah.

Pembangunan rumah untuk keluarga ibu Syarifah, seorang Dhuafa yang tinggal di Desa Simpang Empat, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat ini disampaikan oleh Aduwina Pakeh, seorang  relawan yang selama ini ikut menggalang dana melalui media sosialnya untuk program rumah dhuafa, beberapa waktu yang lalu.

Aduwina Pakeh kepada media ini menuturkan, dia bersama sejumlah relawan lainnya terus melakukan advokasi pendampingan keluarga ibu Syarifah dan menjalin komunikasi dengan sejumlah pihak agar pembangunan rumah tersebut terwujud.

"Alhamdulillah, hasil komunikasi kita dengan pihak Kodim 0105 Aceh Barat, yang difasilitasi oleh Kasrem 012/TU telah sepakat bekerjasama untuk membangun rumah ibu Syarifah dalam program "Karya Bakti" Kerjasama dengan TNI, Kata Aduwina Pakeh.

Aduwina melanjutkan, pihaknya selama ini telah melakukan penggalangan dana dan berhasil mengumpulkan sebanyak 11 Juta Rupiah. Atas komitmen bersama, dana tersebut kami serahkan ke pihak Kodim 0105/Abar yang diterima oleh Komandan Koramil 08/Arongan Kapten Inf Herinizal untuk selanjutnya dibelanjakan kebutuhan konstruksi rumah.

"Nilai segitu memang tidak mencukupi untuk membangun sebuah rumah semi permanen berukuran 6×6 layak huni, namun kekurangan tersebut sepenuhnya akan dibantu oleh pihak Kodim 0105/Abar juga dari Bapak Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S. Ag, M.M," Terang Aduwina.

Dikonfirmasi terpisah, Dandim 0105/Aceh Barat Letkol Kav Nurul Diyanto S.Pd menyampaikan TNI akan hadir siap membantu membangun rumah layak huni untuk keluarga ibu Syarifah.

“Rumah ibu Syarifah ini dibangun berkat kerjasama antara Kodim 0105/Aceh Barat dengan masyarakat yang mengumpul dana melalui media sosial Facebook yang di himpun oleh saudara Aduwina Pakeh,” jelas Dandim Aceh Barat.

Lebih lanjut Dandim mengatakan bahwa untuk rumah lbu Syarifah merupakan rumah yang pertama dibangun pihaknya dalam tahun 2020 ini. Dandim berharap ke depan muncul anak-anak muda baru yang peduli terhadap masyarakat kurang mampu di Aceh Barat.

“Semoga Rumah bantuan ini, nantinya bermanfaat bagi ibu Syarifah berserta anak-anaknya.

Dengan Gerakan peduli sesama, mari kita bersatu dan bergotong royong dengan menyisihkan sedikit rezeki untuk membantu saudara-saudara kita yang masih hidup pra sejahtera,” demikian harapnya.

Komentar

Loading...