Dua Pria Ditangkap bersama 12 Paket Sabu di Langsa

Salah satu tersangka yang ditangkap polisi beserta barang bukti. (Ist)

Langsa, Acehportal.com - Dua pria yang terlibat dalam peredaran narkoba jenis sabu ditangkap personel Sat Resnarkoba Polres Langsa, Kamis (28/5/2020) kemarin. Diduga, keduanya merupakan pengedar sabu.

Diketahui, kedua tersangka yang ditangkap adalah RW (48), warga Kecamatan Langsa Lama dan HM (60), warga Kecamatan Langsa Baro, Langsa.

Kapolres Langsa, AKBP Giyarto melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Wijaya Yudi Stira Putra mengatakan, mereka ditangkap terpisah berdasarkan laporan masyarakat yang selama ini telah resah atas kelakuan keduanya.

"Masing-masing ditangkap di kawasan tempat tinggalnya di Gampong Seulalang, Kecamatan Langsa Lama dan Gampong Geudubang, Kecamatan Langsa Baro, RW ditangkap di rumahnya sementara HM ditangkap di pinggir jalan," ujarnya Jumat (29/5/2020).

Yudi menjelaskan, saat menangkap RW, petugas mengamankan barang bukti tujuh paket sabu seberat 16 grak, sebuah kotak rokok, enam lembar plastik klip serta sebuah handphone dan motor merek Vario.

Sementara dari tangan HM, petugas mengamankan barang bukti lima paket sabu seberat 1,30 gram, sebuah timbangan digital, handphone, pembungkus permen dan lainnya.

"Awalnya kita tangkap RW atas informasi masyarakat dimana sering ada transaksi jual beli sabu yang sudah meresahkan, barang bukti dari RW kita amankan dari rumahnya tepatnya di kamar di bawah tempat tidur, dari sinilah kita lakukan pengembangan lanjut," ungkapnya yang memimpin langsung penangkapan.

Saat tertangkap, lanjut Kasat, RW mengaku membeli barang haram ini dari HM seharga Rp 9 juta dengan tujuan untuk dijual kembali. Dari kicauan RW inilah, polisi akhirnya menuju ke kediaman HM untuk membekuknya.

"Sementara dari pengakuan HM setelah kita tangkap, barang dibeli dari temannya berinisial A yang saat ini masih diburu, dibeli seharga Rp 9,8 juta. Saat ini masih didalami, keduanya kita amankan di Mapolres Langsa untuk proses lanjut," katanya.

"Sebelumnya mereka ini kita periksa kesehatan mengingtsrkama ini pandemi Covid-19, hasilnya suhu tubuh normal, tidak flu dan lainnya, tidak ada gejala Covid-19," tambah Kasat.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...