Tiga Orang Anak Pidie yang Tenggelam di Pantai Suak Timah Aceh Barat Ditemukan Meninggal Dunia

Tiga orang anak Pidie yang tenggelam Di Pantai Suak Timah Aceh Barat ditemukan meninggal dunia

Banda Aceh, Acehportal.com - Perkembangan Operasi SAR hari ke dua pencarian korban tenggelam di di Pantai Suak Timah Kec. Samatiga Kabupaten Aceh Barat membuahkan hasil.

Tim SAR dibantu pihak BPBD Aceh Barat, Polsek Samatiga, Koramil Samatiga, RAPI Aceh Barat dan masyarakat telah menemukan tiga orang anak dari T Samsuardi asal : Desa Mesjid Kec. Grong Grong Kab. Pidie dalam kondisi telah meninggal dunia.

Kepala Kantor SAR Banda Aceh Budiono menjelaskan, pencarian dilakukan mulai Pukul 07.15 wib dengan membagi 2 tim, tim 1 penyisiran laut radius 1 NM dari Lokasi menggunakan RIB dan Perahu karet, tim 2 menyisir melalui darat tepi pantai.

Baca: 4 Warga Pidie Terseret Arus Laut di Pantai Aceh Barat, Satu Selamat dan Tiga Masih Hilang

Sekitar Pukul 07.20 wib tim 2 yg sedang melakukan penyisiran di pinggir pantai melihat 1 korban terapung sekitar 500 meter arah barat dari Lokasi

Pukul 07.25 wib tim 2 melaporkan penemuan tersebut ke tim 1 selanjutnya tim 1 dengan menggunakan perahu karet melakukan evakuasi.

Korban diketahui bernama An. Munawarah (15) ditemukan dalam Kondisi Meninggal Dunia

Pukul 07.45 wib Korban Berhasil di evakuasi kedarat untuk selanjutnya di bawa ke Rumah Sakit Cut Nyak Dhien.

Pukul 10.10 wib Tim 2 kembali menemukan Korban An.Azura (13) terapung sekitar 20 Meter dari Lokasi dan langsung mengevakuasi

Pukul 10.25 wib Korban Berhasil dievakuasi dan selanjutnya korban dibawa ke rumah sakit cut nyak dhien

Pukul 11.30 wib tim 1 yang melakukan pencarian di Laut Menggunakan Sea Rider/ RIB Berhasil Menemukan korban pada posisi 300 meter arah barat dari lokasi

Pada pukul 11.45 wib tim berhasil mengevakuasi korban An. Riski saputra (10) selanjutnya korban di evakuasi ke rumah sakit cut nyak dhien meulaboh.

Pukul 12.00 wib ops ditutup dengan hasil seluruh korban berhasil ditemukan dan dievakuasi.

Penulis:Rol
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...