Sebuah Kios Terbakar Habis di Indrapuri Aceh Besar

Petugas damkar melakukan pendinginan usai memadamkan api yang membakar sebuah kios di Indrapuri, Aceh Besar, Kamis (28/5/2020). (Ist)

Jantho, Acehportal.com - Sebuah kios terbakar habis di kawasan Gampong Meureu Lam Glumpang, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Kamis (28/5/2020) sekitar pukul 10.30 WIB tadi.

Informasi yang dihimpun dari petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar, kios yang terbakar milik Fahtir Muhammad (31). Dimana, kios itu berkontruksi kayu yang menjual bahan kelontong dan servis alat elektronik.

"Kios yang terbakar mengalami rusak berat, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," ujar petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar, Maswani.

Ia menjelaskan, petugas damkar Pos Sibreh menerima informasi tentang kebakaran itu dan langsung bergerak ke lokasi dengan mengerahkan tiga armada damkar.

"Menurut saksi tiba-tiba warga melihat api sudah membesar dan membakar seluruh bangunan, warga yang mengetahui hal ini mencoba melakukan pemadaman dengan alat seadanya hingga damkar tiba. Untuk penyebabnya masih diselidiki pihak berwajib," jelasnya.

Api pun dapat dipadamkan setelah satu jam lebih meski seluruh bangunan kios habis terbakar. Pemadaman ini turut dibantu warga sekitar dan TNI-Polri setempat.

"Bangunan kios rusak berat, kerugian diperkirakan mencapai Rp 300 juta," tambahnya.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...