Pertimbangkan untuk Mundur, Bupati Bener Meriah Ambil Cuti Berobat

Tgk Sarkawi (Dok: Tribun Aceh)

Redelong, Acehportal.com - Keinginan Bupati Bener Meriah, Tgk Sarkawi untuk mundur dari jabatannya terus mendapat tanggapan dari berbagai elemen masyarakat, seperti para ulama baik ditingkat kabupaten, provinsi maupun ulama yang sudah berkecimpung di tingkat nasional.

Ada juga beberapa menteri, para Aktivis Pemerhati kemajuan Bener Meriah, para Forum Reje Kecamatan serta unsur lainnya yang menghendaki Abuya Tgk Sarkawi untuk tetap menjadi Bupati dan membatalkan niat untuk mundur dan menyarankan untuk mengambil cuti berobat.

Hal ini disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah, Wahidi, Rabu (27/5/2020).

Wahidi menjelaskan, seperti yang ramai diberitakan beberapa hari ini di media massa, baik cetak, online maupun elektronik, sehubungan dengan pernyataan lisan Tgk Sarkawi) selaku Bupati Bener Meriah yang berencana akan mengundurkan diri dari jabatannya dikarenakan ingin fokus berobat atas penyakit yang diderita yaitu pada bagian tulang belakang, sembari mengurus pesantren yang beliau kelola.

"Hal ini disampaikan beliau saat menyampaikan sambutan sebagai rangkaian kegiatan Idul Fitri 1441 Hijriah tepat pada tanggal 24 Mei di Lapangan Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong, namun beliau mendapatkan banyak nasehat, teguran dari semua pihak," jelasnya.

Atas hasil semua masukan dan nasehat yang diterima, akhirnya Tgk Sarkawi akan mengambil cuti untuk berobat, dimana hal ini juga merupakan termasuk salah satu masukan yang diterima.

Anggota DPR-RI yang juga merupakan mantan Bupati Bireuen, Ruslan M Daud, Mantan Bupati Bener Meriah, Ahmadi, Menteri Agraria/ATR, Sofyan Jalil, Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, Wakil Ketua MPR-RI, Muhaimin Iskadar serta beberapa anggota DPRK Bener Meriah dan beberapa tokoh lainnya juga meminta agar Tgk Sarkawi membatalkan niatnya untuk undur diri.

“Sengaja, kehadiran Ruslan M Daud bertemu langsung dengan Bupati Tgk Sarkawi menyampaikan amanah dari Ketua Umum PKB Pusat untuk menyemangati dan menasihati Abuya Sarkawi untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas meski dengan penyakit yang saat ini diderita, karena itu adalah ujian dan harus sabar, ikhtiar dan tawakal dalam menghadapinya,” ungkapnya.

Dari semua saran-saran itulah Tgk Sarkawi menjadikannya sebagai pertimbangan, sehingga saat ini dirinya mengambil cuti untuk berobat dan juga akan berkonsultasi dengan tim kesehatan.

"Nantinya dari hasil medis ini dikonsultasikan lebih lanjut ke Pemerintah Provinsi dan Kemendagri untuk mengambil suatu keputusan yang tepat," kata Wahidi.

“Beragam Elemen masyarakat itu siap untuk mengawal masa kepemimpinan beliau hingga akhir masa jabatanya, karena mereka menilai masa kepemimpinan Tgk Sarkawi selama ini sudah cukup baik, kalau seandainya ada yang pro dan kontra, memang itulah dinamika demokrasi,” tambahnya.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Breaking News

Komentar

Loading...