4 Warga Pidie Terseret Arus Laut di Pantai Aceh Barat, Satu Selamat dan Tiga Masih Hilang

Korban yang selamat T Samsuardi saat diselamatkan warga di kawasan Pantai Bubon, Kecamatan Sama Tiga, Aceh Barat, Rabu (27/5/2020). (Ist)

Meulaboh, Acehportal.com - Empat warga Pidie tenggelam akibat terseret arus laut saat mandi-mandi di kawasan pantai Kuala Bubon, Kecamatan Sama Tiga, Aceh Barat, Rabu (27/5/2020). Satu korban diketahui selamat, namun tiga korban lain masih dinyatakan hilang.

Menurut informasi yang diperoleh dari Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), satu orang yang diselamatkan yakni T Samsuardi (42), sementara tiga lainnya masih dicari yakni Riski Saputra (10), Munawarah (15), Aila Azura (13). Keempat korban ini merupakan warga Pidie.

Sementara itu, korban yang ditemukan selamat yakni Samsuardi hingga Rabu malam masih dalam keadaan pingsan dan menjalani perawatan di rumah sakit setempat. Sedangkan tiga korban lainnya masih di dalam pencarian tim gabungan.

Pencarian dilakukan dengan mengerahkan sejumlah alat bantu seperti perahu karet dan lain-lain dengan jumlah personil enam orang dengan jarak tempuh diperkirakan mencapai 20 menit dari bibir pantai tersebut.

Tim gabungan saat ini masih terus melakukan upaya pencarian terhadap sejumlah korban yang tenggelam di kawasan Pantai wisata Bubon, Kecamatan Sama Tiga, Aceh Barat.

Unsur yang terlibat dalam pencarian terhadap korban yang tenggelam tersebut yakni Pos SAR Meulaboh, BPBD, RAPI, TNI, Polri dan masyarakat setempat.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...