Sebuah Rumah Panggung Terbakar di Aceh Besar

Petugas damkar melakukan proses pendinginan usai memadamkan api yang membakar bagian atap rumah panggung di Kuta Baro, Aceh Besar, Selasa (26/5/2020) sore. (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Sebuah rumah panggung (berkontruksi kayu) terbakar di kawasan Gampong Ujong Blang, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, Selasa (26/5/2020) sore sekitar pukul 17.40 WIB.

Rumah yang terbakar diketahui milik seorang nenek bernama Nuraini (68), warga setempat. Dimana, api membakar bagian atas dan dinding rumah yang terbuat dari kayu hingga mengalami rusak sedang.

"Kebakaran dilaporkan warga setempat, api berasal dari atap rumah dan belum diketahui penyebabnya, masih dalam penyelidikan pihak berwajib," ujar petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar, Maswani.

Dalam peristiwa ini, BPBD Aceh Besar mengerahkan dua unit armada pemadam kebakaran yang berasal dari Pos Sibreh yang dibantu satu unit damkar milik Pos Kajhu.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, api membakar bagian atap rumah yang terbuat dari daun rumbia, pemadaman dibantu masyarakat sekitar beserta TNI-Polri dan lainnya," jelasnya.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...