BKSDA Aceh Evakuasi Anak Buaya Temuan Warga di Punge Blang Cut

Seekor anak buaya ditemukan warga Gampong Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh dan dievakuasi tim BKSDA Aceh. (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Warga Gampong Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh digegerkan dengan penemuan seekor anak buaya di kawasan rawa-rawa gampong setempat tadi malam.

Penemuan anak buaya ini pun beredar luas di media sosial (medsos) hingga akhirnya dilaporkan ke pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh untuk dievakuasi.

Proses evakuasi pun langsung dilakukan petugas BKSDA Aceh setelah menerima laporan dari masyarakat. Menurut Kepala BKSDA Aceh, Agus Arianto, proses evakuasi dilakukan siang tadi.

"Anak buaya temuan warga Gampong Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru sudah kita evakuasi tadi," ujarnya saat dikonfirmasi Selasa (26/5/2020) melalui telepon seluler.

Ia menjelaskan, anak buaya ini ditemukan oleh warga di kawasan rawa-rawa gampong setempat yang berada di dekat komplek perumahan. Diduga, kata Agus, anak buaya ini terseret arus saat hujan deras yang melanda Aceh kemarin hingga menyebabkan banjir.

"Anak buaya ini memiliki panjang 50 sentimeter dengan kondisi sehat, kemungkinan terseret arus saat hujan dan banjir beberapa waktu lalu. Saat ini sudah dievakuasi dan diamankan di kandang sementara BKSDA Aceh," jelasnya.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...