Lima Rumah di Aceh Utara Terbakar Disambar Petir

Lima rumah di Aceh Utara terbakar setelah disambar petir, Senin (25/5/2020). (Ist)

Lhoksukon, Acehportal.com - Lima unit rumah warga terbakar hebat setelah tersambar petir, Senin (25/5/2020) malam. Rumah yang terbakar berada di kawasan Gampong Lubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara.

Informasi yang diperoleh dari Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Langkahan, Iptu Samsul Bahri, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 18.30 WIB tadi.

"Kelima rumah berkontruksi kayu sehingga api dengan cepat melahap rumah tersebut," ujar Kapolsek.

Ia menjelaskan, kelima rumah yang terbakar adalah milik warga bernama Tgk Umar (50), Putra (28), Hamdan (32), Abdul Wahab (55) serta Basyariah (70) yang merupakan warga setempat.

"Selain rumah korban yang terbakar, api juga membakar surat berharga serta peralatan rumah dengan kerugian materi yang diperkirakan mencapai Rp 200 juta, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," ungkapnya.

Menurut pengakuan warga sekitar, awalnya petir menyambar instalasi listrik di samping rumah Tgl Umar. Api pun membesar yang kemudian seketika membakar rumah lainnya. Harta benda dalam rumah pun tak dapat diselamatkan.

"Satu unit armada damkar dikerahkan ke lokasi kejadian dan api sudah padam sekitar pukul 23.00 WIB tadi dengan bantuan masyarakat sekitar dan pihak terkait lainnya," tambah Kapolsek.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:DaerahPeristiwa

Komentar

Loading...