Dalam Suasana Idul Fitri 1441 H, Anggota Kodim 0105/Aceh Barat Terus Berjaga

Meulaboh, acehportal.com - Kodim 0105/Aceh barat sebagai bagian dari Gugus Terdepan tetap semangat dalam membantu penanganan cepat covid-19 yang sedang melanda di seluruh negara termasuk negara kesatuan kita negara republik Indonesia. Seperti yang sekarang sedang dilaksanakan anggota Kodim dalam menjaga pengamanan di pos-pos perbatasan yang ada di Provinsi Aceh khususnya Aceh Barat dalam suasana Idul Fitri 1 Syawal 1441 H, Senin (25/05/2020).

Pasalnya, Pemerintah telah mengeluarkan himbauan kepada seluruh kalangan masyarakat akibat pandemi Covid-19 yang belum juga mereda. Meski, Gugus Tugas bersama pemerintah telah melakukan sosialisasi himbauan, namun masih ada juga masyarakat yang tetap ingin melaksanakan kegiatan hari raya seperti layaknya tidak dalam kondisi Pandemi.

Dandim 0105/ Aceh Barat Letkol Kav Nurul Diyanto S.Pd mengatakan, " selaku TNI yang diberikan tugas sebagai bagian dari gugus depan, kami akan tetap terus melakukan tindakan semaksimal mungkin dalam membantu pengamanan, sosialisasi, penyemprotan Dinsenfektan guna memutuskan rantai penyebaran covid -19 sampai benar benar wabah tersebut hilang dan tidak ada lagi dengan cara menempatkan anggota kodim 0105 Aceh barat di pos pos yang ada di perbatasan khususnya di wilayah Aceh Barat". Pungkas Dandim.

" Saya juga berharap kepada masyarakat khususnya Aceh Barat agar benar-benar mengikuti anjuran dan arahan serta larangan yang di berlakukan oleh pemerintah guna membantu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang ada di wilayah kabupaten Aceh Barat dan segera memberikan informasi kepada petugas gugus depan covid-19 apabila ada pendatang atau pun masyarakat yang pulang atau masuk kewilayah kita agar dapat segera dilakukan tindakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku", tegas letkol kav Nurul Diyanto, S.Pd.

Komentar

Loading...