Sambut Idul Fitri 1441 H, Dandim Aceh Jaya Bersama Forkopimda Takbir Bersama di Kantor Bupati

Aceh Jaya, acehportal.com – Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat bersama Forkopimda Aceh Jaya melaksanakan kegiatan pemukulan bedug dan takbir bersama dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Kegiatan ini berlangsung di Kantor Bupati Aceh Jaya Dusun Kuala Meurisi Desa Keutapang Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu malam (24/5/2020).

Tampak hadir dalam acara ini adalah Bupati Aceh Jaya Drs. T. Irfan TB, Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Yusri S, Ketua DPRK Aceh Jaya Muslem D, Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat, M.Han, Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan, SE.

Bupati dalam sambutannya mengatakan saat ini merupakan hari kemenangan bagi umat muslim yang sudah melaksanakan puasa di bulan Ramadhan.

Irfan juga mengungkapkan pelaksanaan takbiran kali ini berbeda dengan yang sudah dilaksanakan pada tahun-tahun yang lalu. Hal ini dikarenakan kondisi pademi Covid-19, bukan hanya mengantisipasi secara nasional bahkan internasional.

“Oleh karenanya pada malam hari ini kami memohon maaf kepada masyarakat Aceh Jaya kita tidak melaksanakan takdir secara pawai berkeliling karena ini salah cara dan upaya kita untuk mempersempit ruang, memutuskan mata rantai dari pada penyebaran virus Covid -19 dan sesuai dengan anjuran pemerintah baik dari pemerintah pusat maupun provinsi,” kata Irfan.

“Oleh karenanya dengan berlapang dada kami mohon maaf kepada seluruh masyarakat , kami memberikan himbauan untuk tetap kita melaksanakan shalat di masing-masing masjid dan muenasah dan agar kegiatan pawai keliling malam ini tidak di adakan. Walaupun kita tidak melaksanakan takbir keliling namun tidak akan mengurangi hikmat dalam mengagungkan asma Allah,” tambahnya.

Pantauan di lokasi acara ini berlangsung dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Komentar

Loading...