Rawan Kecelakaan, Posko Penanganan Covid-19 di Perbatasan Aceh Barat Suasana Remang -remang

Suasana lalu lintas saat personel TNI-Polri Aceh Barat mengawal Forkopimda lakukan cek pos di perbatasan Aceh Barat dan Aceh Jaya wilayah Arongan Lambalek, Aceh Barat, Sabtu (23/5/2020) malam. (Dani/Acehportal.com)

Meulaboh, Acehportal.com - Suasana posko penanganan Covid-19 terlihat remang-remang akibat kurangnya penerangan dari ketersediaan bola lampu yang dianggarkan, tepatnya di perbatasan Aceh Jaya dan Aceh Barat, Gampong Suak Bidok, Kecamatan Arongan Lambalek, Aceh Barat,

"Anggaran untuk penerangan bola lampu hanya dianggarkan tiga pos penanganan Covid-19 tiba-tiba ada penambahan beberapa pos, sehingga kebutuhan sarana bola lampu penerang di posko ini jadi terkendala setelah dipantau oleh kawan-kawan dari Forkopimda," kata Sekretariat Gugus tugas Irsadi Aristora kepada Acehportal.com, Sabtu (24/5/2020) malam.

Dirinya memastikan, dalam waktu ini akan segera dibenahi dan segera disiapkan melalui pihak terkait untuk penerangan ketersediaan bola lampu agar tim yang bertugas posko perbatasan itu aman dari rawan kecelakaan.

"Penerangan sangat dibutuhkan karena tim tim kita juga bertugas dimalam hari, selebihnya ancaman paling besar itu seandainya ada mobil yang melintas dengan kecepatan tinggi hal tersebut akan mengancam keselamatan kawan-kawan kita yang lagi bertugas apalagi menjelang lebaran sekarang ini," ujarnya.

Ia menambahkan, dengan adanya ketersediaan bola lampu penerang masyarakat yang melintas pun juga faham bahwasanya di sekitar tersebut ada aktivitas dan ada posko atau pos cek poin.

"Itu tujuannya kalau ada lampu penerang, jadi dengan demikian jika ada kendaraan yang melintas mereka akan mengetahui bahwasanya di depan ada posko dan kawan-kawan kita yang lagi bertugas," tambahnya.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...