Polda Aceh Klarifikasi Video Dugaan Penganiayaan Warga Aceh Timur oleh Dua Oknum Polri yang Beredar

Ilustrasi dibogem. Foto:Net

Banda Aceh, Acehportal.com - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh memberikan klarifikasinya terkait video tentang penganiayaan terhadap seorang warga gangguan jiwa di Aceh Timur yang diduga dilakukan oleh dua oknum Polri setempat, Sabtu (23/5/2020) kemarin.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada melalui Kabid Humas, Kombes Pol Ery Apriyono mengatakan, kedua oknum Polri tersebut diketahui berpangkat Brigadir yang masing-masing berinisial R dan E yang merupakan anggota Polsek Nurussalam Polres Aceh Timur.

Dari informasi yang diterima, mereka sedang bertugas di kawasan Gampong Bagok Sa Aceh Timur untuk mengimbau masyarakat terkait larangan mudik.

Kedua oknum anggota Polri tersebut diduga telah menganiaya seorang pria yang diketahui mengalami gangguan jiwa yang berinisial R.

"Saat sedang bertugas, tiba-tiba datang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa itu mengeluarkan kata-kata dengan nada ancaman dan menarik kerah baju hingga mau memukul salah seorang oknum Polri berinisial E, setelah itu terjadilah dugaan penganiyaan tersebut," ungkapnya Minggu (24/5/2020).

Dirinya menjelaskan, permasalahan itu pun saat ini sudah ditangani Polda Aceh. Diakuinya, Polda Aceh akan bekerja secara profesional untuk memeriksa kedua oknum anggota Polri tersebut.

"Kita tuntaskan dugaan penganiyaan itu dengan mengedepankan prosedur hukum yang berkeadilan dan azas praduga tak bersalah," kata Kabid Humas lagi.

Seperti diketahui, sejak kemarin beredar sebuah video singkat di aplikasi Whatsapp yang menunjukkan tentang penganiayaan terhadap seorang warga Aceh Timur yang diduga gangguan jiwa yang dilakukan dua oknum Polri setempat.

Dalam video itu terlihat ketiganya terlibat perkelahian kecil, dimana dua anggota Polri memukul hingga menendang seorang warga yang mengalami gangguan jiwa tersebut.

Dari kabar yang beredar, kasus ini sejak kemarin telah ditangani Polda Aceh, khususnya Bid Propam Polda Aceh. Diinformasikan, kedua anggota Polri itu pun diamankan untuk diperiksa lebih lanjut.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:HukumPeristiwa

Komentar

Loading...