Pawai Takbiran Keliling di Aceh Utara Ditiadakan, di Mesjid Tetap Berjalan

Warga Aceh Utara melantunkan takbir di Mesjid. (Mulyadi/Acehportal.com)

Lhoksukon, Acehportal.com - Pawai takbiran keliling Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijiriah di Aceh Utara ditiadakan, mengingat saat ini dalam keadaan wabah Covid-19. Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai Virus tersebut.

Walaupun tidak dilaksakan pawai takbiran keliling oleh pemerintah daerah, namun bagi masyarakat yang mau melaksanakan kegiatan takbir hari raya diperbolehkan dilaksanakan di masjid gampong masing-masing.

Salah satunya yang dilakukan oleh Pemerintah Gampong Tgk Dibale, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, Sabtu (23/5/2020). Pihaknya tetap laksanakan takbiran di menasah untuk memeriahkan malam puncak Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijiriah.

Geuchik Gampong Tgk Dibale, Amrizal mengatakan, untuk memeriahkan hari raya tersebut pihaknya bersama masyarakat laksanakan acara malam puncak lebaran diwarnai dengan takbiran dan lantunan syiar syair islam dengan seadanya.

“Kita tetap menghormati kebijakan pemerintah dan tetap menjaga jarak untuk mengantisipasi masalah Covid-19 ini. Kami malam ini melaksanakan takbiran di meunasah sebagai malam puncak lebaran seperti biasa bergema takbir di desa kami seperti biasa supaya hari kemenangan ini betul-betul bisa kita rayakan dengan penuh gembira,” ucapnya.

Terlihat, malam puncak menyambut Hari Raya Idul Fitri di Gampong Tgk Dibale, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara cukup ramai. Masyarakat melantunkan takbiran dengan menabuh rebana dan menampilkan group syiar Islami.

Penulis:CR Mulyadi
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...