Forkopimda Aceh Barat Cek Pos Pengamanan di Malam Lebaran

Forkopimda Aceh Barat lakukan cek pos pengamanan di perbatasan Aceh Barat dan Aceh Jaya di wilayah Arongan Lambalek, Aceh Barat, Sabtu (24/5/2020) malam. (Dani/Acehportal.com)

Meulaboh, Acehportal.com - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh Barat melakukan pengecekan pos-pos perbatasan pengamanan Operasi Ketupat Rencong Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, Sabtu (23/5/2020) malam.

"Tujuan pengecekan pos cek poin sekaligus pos pengamanan ini untuk memberi motivasi kepada personel yang bertugas," kata Kapolres Aceh Barat, AKBP Andrianto Argamuda kepada Acehportal.com.

Lebih lanjut dijelaskannya, konvoi kendaraan tim pengamanan malam lebaran ini juga untuk memantau kegiatan masyarakat yang merayakan malam takbiran.

Sementara itu, Kapolres mengingatkan kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan keramaian seperti takbir keliling dan kegiatan lain melibatkan orang ramai karena saat ini bangsa Indonesia melawan Covid-19.

"Kita imbau masyarakat melakukan takbir di rumah saja atau di masjid, kalau nanti ditemukan ada kegiatan keramaian takbir keliling maka akan kita peringatkan. Semua upaya ini untuk mencegah Covid-19," ucapnya.

Diawali dengan persiapan personel Polres dan TNI yang ikut serta di Halaman Mapolres Aceh Barat, setelah pengarahan oleh Kabag Ops, Kompol Masril, tim bergerak ke pos perbatasan Aceh Barat dan Aceh Jaya, tepatnya di wilayah Arongan Lambalek.

Dalam kegiatan ini, juga turun bersama Dandim 0105/Aceh Barat, Letkol Kav Nurul Diyanto, Dandenpom IM 2 Meulaboh, Wakil Ketua DPRK H Kamarudin, Asisten II Setdakab, Marhaban, Kajari Aceh Barat, Ketua PN Meulaboh dan Ketua MAA Aceh Barat.

Dandim 0105/Aceh Barat Letkol Kav Nurul Diyanto menambahkan, selama pemantauan  tidak ditemukan adanya warga yang melakukan mudik di posko perbatasan, namun demikian semua tim terlibat akan terus memantau.

"Tim yang terlibat di posko ini akan terus memantau karena bisa saja warga masih ada yang mudik di suasana lebaran. Ini dilakukan untuk mencegah Covid-19 di wilayah Aceh Barat," jelasnya.

Setelah melakukan pengecekan, Forkopimda menyerahkan bingkisan kepada petugas posko cek poin, sekaligus pemeriksaan dan penanganan Covid 19 di Kecamatan Arongan Lambalek.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...