Warga 57 Gampong di Tanah Luas Aceh Utara Terima BST

Masyarakat Tanah Luas, Aceh Utara menunggu antrean pengambilan BST. (Mulyadi/Acehportal.com)

Lhoksukon, Acehportal.com - Masyarakat 57 gampong di Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara memadati Kantor Camat dan Balai Desa untuk mengambil Dana Bantuan Sosial Tunai (BST) yang disalurkan oleh PT Pos (Persero) yang bersumber dari Kementerian Sosial, Jumat (22/5/2020).

Warga harus menunggu antrean panjang untuk mendapatkan dana BST sebesar Rp 600 ribu per KK. Proses penyalurannya pun berlangsung tertib dan dikawal oleh muspika plus setempat serta mengikuti protokol kesehatan.

Ida Laili Midarti, Tenaga Kesejahteraan Sosial (TKSK) Kecamatan Tanah Luas Aceh Utara, mengatakan, berdasarkan verifikasi data yang diterima pihaknya dari PT Pos jumlah penerima secara keseluruhan di 57 gampong dalam Kecamatan Tanah Luas yaitu berjumlah 2.539 KK.

“Kami telah melakukan monitoring dan pengawasan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial kepada masyarakat yang disalurkan oleh PT Pos sudah sesuai dengan data penerima yang diberikan oleh pihak Pos kepada kami sebelumnya,” jelasnya.

Sementara itu, Hasbullah selaku Kepala Kantor POS Persero Lhokseumawe menyebutkan, jumlah data KK masyarakat secara keseluruhan lenerima dana Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk Aceh Utara yang disalurkan melalui PT Pos Lhokseumawe yaitu berjumlah 32.992 KK yang terdata.

"Untuk jumlah data secara keseluruhan penerima BST Aceh Utara yang ditangani oleh Kantor Pos Lhokseumawe yaitu berjumlah 32.992 KK dan Insya Allah penyalurannya tiap-tiap kecamatan yang ada di seluruh Aceh Utara terselesaikan dengan baik di lapangan tanpa ada hambatan apapun terjadi, seperti hari ini yang kami lakukan di Kecamatan Nibong dan Tanah Luas tentunya sukses,” ucapnya.

Penulis:CR Mulyadi
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...