Pantau Sektor Pertanian di Desa Binaan Saat Pandemi Covid-19, Kopda Syaipul Komsos Dengan Petani

Aceh Selatan, acehportal.com - Babinsa Koramil 09/Trumon Kodim 0107/Aceh Selatan Kopda Syaipul Bahri anjangsana ke Desa binaannya guna melaksanakan Komsos dengan petani jagung warga Desa Ie Meudamah Kecamatan Trumon Kabupaten Aceh Selatan. Jum'at (22/05/2020)

Hadirnya Babinsa Koramil 09/Trumon ditengah-tengah masyarakat petani ini guna memantau perkembangan sektor pertanaian diwilayah binaannya.

Komsos ini juga kata Kopda Syaipul dalam rangka jalin keakraban dengan warga guna terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah binaanya yang sebagian besar penduduknya menggantungkan perekonomian sehari-hari sebagai petani baik berladang maupun menggarap sawah.

“Apabila kita sering terjun untuk menyambangi masyarakat untuk anjangsana dilapangan dengan tekun, serta melalukan Komsos secara rutin, niscaya akan terjalin interaksi yang baik dengan masyarakat di wilayah” ujar Kopda Syaipul

Apalagi tambah Kopda Syaipul, disaat situasi pandemi Covid-19 sekarang ini, merutinkan Komsos dengan seluruh lapisan masyarakat sangat penting dilaksanakan demi memudahkan pemantauan kondisi wilayah binaan terhadap perkembangan situasi penyebaran Virus Corona.

Sebagai Babinsa, sambung Kopda Syaipul, selalu berusaha untuk hadir ditengah-tengah masyarakat. Hal ini katanya lagi, sebagai wujud kedekatan TNI dengan rakyat.

"Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal waktu dan tempat, bisa kapan saja dan dimana saja, diladang, sawah, warung, dirumah maupun di perkantoran semua bisa dilaksanakan. Sehinga perkembangan kondisi dan situasi terkini dapat terpantau selalu" ungkap Kopda Syaipul

Saat komsos yang rutin dilakukan ini jugalah, Kopda Syaipul terus mengedukasi dan mengajak warga di Desa binaannya untuk selalu mewaspadai tentang penyebaran Virus Corona.

Komentar

Loading...