Masyarakat Aceh Diimbau Tak Konvoi Kendaraan Saat Malam Takbiran

Dir Lantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani saat mengecek kendaraan dinas di Mapolda Aceh, Jumat (22/5/2020). (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Seluruh masyarakat Aceh diimbau untuk tidak melakukan konvoi apapun, khususnya kendaraan bermotor saat malam takbiran. Ini karena sesuai dengan protokol kesehatan yang melarang adanya kerumunan massa.

Hal ini dikatakan Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada melalui Dir Lantas, Kombes Pol Dicky Sondani saat melakukan pengecekan kendaraan dinas Dit Lantas Polda Aceh menjelang lebaran, Jumat (22/5/2020).

"Apabila masih ditemukan konvoi kendaraan akan dibubarkan, masyarakat diimbau agar melaksanakan takbiran bersama keluarga di rumah," tegas Dir Lantas.

Selain itu dijelaskan, mengantisipasi hujan badai yang melanda wilayah Aceh dalam minggu ini, jajaran lalu lintas Polda Aceh siaga 24 jam membantu masyarakat yang mengalami banjir dan tanah longsor.

Sebelumnya, menjelang pengamanan malam takbiran Dit Lantas Polda Aceh mengecek kendaraan dinas di lapangan Mapolda Aceh, Jumat pagi.

Kombes Pol Dicky Sondani turun langsung untuk mengecek kesiapan anggota dan kendaraan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas seperti balap liar, konvoi kendaraan, kecelakaan lalu lintas dan bencana alam seperti banjir.

Dalam gelar pasukan di lapangan Mapolda Aceh tersebut dihadiri 262 Polantas yang terdiri dari 189 personel Dit Lantas Polda Aceh dan 73 personel Sat Lantas Polresta Banda Aceh.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...