Ikatan Fisioterapi dan Sat Lantas Polresta Banda Aceh Bagikan Seribu Masker

Masyarakat yang melintas di depan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh dipakaikan masker (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) Cabang Banda Aceh yang bekerjasama dengan Sat Lantas Polresta Banda Aceh menggelar aksi sosial dengan membagikan seribu helai masker dan cairan antiseptik kepada warga Banda Aceh, Kamis (21/5/2020).

Pembagian masker ini dilakukan sebagai bentuk dukungan pihaknya atas pemberlakukan wajib masker di kota Banda Aceh.

Masker dibagikan kepada warga yang melintasi jalan di depan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Bagi warga yang berkendaraan tidak menggunakan masker diberhentikan lalu diserahkan satu helai masker bertuliskan #pilihfisioterapi.

Pembagian masker juga melibatkan personel kepolisian lalu lintas (Polantas) dari Sat Lantas Polresta Banda Aceh. Selain masker, IFI Banda Aceh juga membagikan takjil berbuka puasa.

Sekretaris IFI Banda Aceh, Maisarah kepada wartawan menuturkan, aksi sosial tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap peraturan Wali Kota Banda Aceh yang mewajibkan warganya untuk memakai masker saat berada di luar rumah.

“Masyarakat harus punya kesadaran bahwa memakai masker penting untuk mencegah terpapar virus,” kata Maisarah.

Meski pemerintah telah mengeluarkan aturan wajib masker, masih banyak warga yang berada di ruang publik tidak menggunakan masker. Maisarah pun berharap kepada warga agar mematuhi imbauan pemerintah agar penyebaran virus Corona (Covid-19) bisa dicegah.

Dalam momentum bulan puasa, pengurus IFI Banda Aceh juga berbagi penganan berbuka puasa kepada penarik becak mesin dan warga. Ia berharap, bulan penuh kebaikan ini menjadi momentum saling menebar kebaikan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Banda Aceh, AKP Yasnil Akbar Nasution mengatakan, para pengguna jalan masih banyak yang mengabaikan imbauan pemerintah seperti menggunakan masker.

"Saat bertugas menertibkan lalu lintas petugas kepolisian, khususnya Polantas tidak henti mengingatkan warga agar menggunakan masker," katanya.

Seperti diketahui, di wilayah Aceh jumlah kasus Covid-19 sebanyak 18 pasien. Dimana, sebanyak 15 pasien sembuh, satu orang meninggal dunia dan dua lainnya masih dalam perawatan.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...