Prajurit Kodim 0103 Aceh Utara Diminta Bijak Bermedsos

Dandim 0103/Aceh Utara, Letnan Kolonel Inf Agung Sukoco memberikan arahan kepada personelnya. (Mulyadi/Acehportal.com)

Lhokseumawe, Acehportal.com - Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aceh Utara, Letnan Kolonel Inf Agung Sukoco mengajak para prajuritnya agar bijak dalam menggunakan media sosial. Hal itu disampaikannya dalam kegiatan pengarahan di Makodim setempat, Selasa (19/5/2020).

Dandim mengatakan, perkembangan teknologi dapat membuat seseorang menggenggam dunia serta melalui android seseorang dapat mengakses berbagai informasi di seluruh dunia.

“Perkembangan globalisasi mendorong kemajuan teknologi dan majunya teknologi membuat dunia ada di genggaman kita, oleh karena itu hati-hati dan bijaklah dalam bermedia sosial, saring sebelum sharing ketika mendapat informasi yang sumbernya belum jelas,” ucapnya.

Dandim menyebutkan, kegiatan pengarahan ini diberikan karena keterkaitan viralnya postingan beberapa anggota Persit di media sosial yang membawa dampak negatif bagi institusi TNI, terkait dengan penggunaan media sosial yang melanggar aturan dilingkungan TNI.

“Saya tekankan kembali kepada para Danramil jajaran Kodim 0103/Aceh Utara agar mengingatkan anggotanya beserta istrinya untuk bijak dalam menggunakan media sosial, tidak perlu memposting atau men-share hal yang tidak penting yang dapat merugikan diri sendiri maupun institusi,” pintanya.

Sebagai seorang prajurit yang patuh pada doktrin Sapta Marga, 8 Wajib TNI dan Sumpah Prajurit, prajurit juga harus mematuhi Undang-undang yang berlaku di negara kesatuan republik Indonesia dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari hari sehingga senantiasa membawa pengaruh positif bagi masyarakat sekitar.

Penulis:CR Mulyadi
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...