Dit Samapta Polda Aceh Bagikan Paket Sembako kepada Warga Kurang Mampu Terdampak Covid 19 di Syiah Kuala Banda Aceh

Dir Samapta Polda Aceh, Kombes Pol Misbahul Munauwar bersama Wadir, AKBP Riza Yulianto serta Kapolsek Lueng Bata, AKP Edi Saputra dan perangkat gampong saat membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19 di Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Selasa (19/5/2020). (Hafiz Erzansyah/Acehportal.com)

Banda Aceh, Acehportal.com - Personel Dit Samapta Polda Aceh membagikan puluhan paket sembako kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19 yang berada di kawasan Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Bandara Aceh, Selasa (19/5/2020).

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari yang pernah dilakukan Polda Aceh sebelumnya, dimana kali ini personel Dit Samapta Polda Aceh beserta seluruh Sat Sabhara Polres/Polresta jajaran mengumpulkan sumbangan seikhlas hati dan kemudian hasil yang terkumpul dibelanjakan sembako.

"Sumbangan dari seluruh personel Dit Samapta Polda Aceh beserta Sat Sabhara Polres jajaran termasuk seluruh Polsek ini lalu dibelanjakan sembako dan dibagikan ke warga kurang mampu," ungkap Dir Samapta Polda Aceh, Kombes Pol Misbahul Munauwar di sela-sela kegiatan.

Mantan Kabid Humas Polda Aceh ini menjelaskan, paket sembako tersebut dibagikan kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19 sebanyak 70 KK yang sebelumnya telah didata pihaknya yang berkoordinasi dengan perangkat gampong setempat.

Sebelumnya, Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada yang menindaklanjuti intruksi dari Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis, memberikan arahan sekaligus mengajak seluruh personel Polda Aceh beserta masyarakat yang memiliki kelebihan dan kemudahan rezeki untuk ikut membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak karena pandemi Covid-19.

"Oleh karenanya kami dari Direktorat Samapta Polda Aceh beserta Sat Sabhara jajaran Polda Aceh ikut membantu dengan harapan semoga masyarakat terdampak Covid-19 di sekitar ini bisa sedikit terbantu kehidupannya dan bisa menjalani lebaran yang sudah tinggal beberapa hari lagi," jelas Direktur.

Pembagian puluhan paket sembako ini dilakukan langsung oleh Dir Samapta yang didampingi Wadir Samapta, AKBP Riza Yulianto beserta puluhan personelnya. Dimana, petugas mendatangi satu per satu (door to door) rumah warga kurang mampu bersama perangkat gampong setempat.

"Mudah-mudahan kegiatan ini tidak bersifat ria dan bermanfaat bagi para penerimanya," tambah Kombes Pol Misbahul Munauwar.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...