Abrasi di Desa Pasie Seubadeh Aceh Selatan Sejumlah Rumah Warga rusak

Abrasi di Desa Pesisir Seubadeh Aceh Selatan

Banda Aceh, Acehportal.com - Warga Desa pasie Seubadeh Kecamatan Bakongan Timur Kabupaten Aceh Selatan bergotong royong mengisi pasir dalam karung untuk menahan abrasi di desa tersebut yang sudah sangat mengkhawatirkan.

Seorang warga Munziat mengatakan, warga Desa yang rumahnya berada di pesisir Pantai Seubadeh harus siaga 24 jam, karena sudah ada rumah warga yang rusak diterjang ombak pantai.

Selain itu juga ada rumah warga yang sedikit lagi bisa dibawa hanyut air laut akibat abrasi yang semakin parah.

"Sementara ini kami bergotong royong menahan abrasi dengan menggunakan pasir dalam karung, dan ini kami khawatirkan tidak akan bertahan lama," ujar Munziat.

Berikut laporan terhadap kerusakan rumah di Desa Seubadeh.
Yusliman 1 kk, Hasbus, Dawani, Helmi 1 kk, Abdulhajar, Ajimat 1 kk, Ishak 1 kk, T. Anis 1 kk, Edwar, dan tanah penduduk serta tanaman yang sudah banyak jadi korban.

Saat ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan pemerintah agar bisa segera membantu masyarakat Seubadeh yang sedang ditimpa musibah ini.

Sementara itu anggota DPRA Hendriyono asal Aceh Selatan mendesak Pemerintah Aceh melalui Dinas terkait untuk segera Diperhatikan Kondisi ini sudah lama berlangsung.di Desa pasie Seubadeh Aceh Selatan.

"Pemerintah Aceh harus memprioritaskan Desa Seubadeh karena kondisinya sangat mengkhawatirkan, pemerintah harus segera bergerak, jangan sampai ada korban jiwa mereka saat ini sudah korban harta," tegas Hendriyono.

Penulis:Rol/Redaksi
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...