Wali Kota Apresiasi Bansos BMPD Aceh untuk Banda Aceh

Banda Aceh, Acehportal.com - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman melalui Dinas Koperasi,  UKM dan Perdagangan kembali menggelar pasar murah online tahap 3 untuk membantu masyarakat kota mendapatkan barang pokok di tengah pandemi Covid-19 dan memenuhi kebutuhan jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Pasar murah online tersebut akan dimulai Senin 18 Mei nanti. Di pasar murah online ini, warga dapat membeli paket sembako seharga Rp 150 ribu hanya dengan membayar Rp 100 ribu saja.

Menebus dengan uang Rp 100 ribu, masyarakat sudah bisa mendapatkan 5 Kg beras, 2 Kg gula, 2 liter minyak goreng, 1 Kg tepung terigu dan 1 pack telur ayam (10 butir).

Kebijakan Wali Kota ini kemudian mendapat dukungan dari Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Aceh.

Bahkan, BMPD ikut bergabung melalui program bansosnya dan membantu mensubsidi 1.500 paket sembako di pasar murah online.

Atas partisipasi dan dukungan lembaga yang dipimpin Zainal Arifin Lubis tersebut, Wali Kota Banda Aceh menyampaikan apresiasi dan terimakasih.

Kata Aminullah, bergabungnya BMPD dalam kegiatan pasar murah online merupakan bentuk kepedulian lembaga perbankan tersebut kepada masyarakat kota di masa sulit, di tengah pandemi Covid-19 yang sedang malanda.

“Yang pertama kita menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya kepada BMPD Aceh. Ini merupakan bentuk kepedulian Pak Zainal Arifin Lubis dan jajaran perbankan Aceh untuk masyarakat kota,” kata Aminullah, Minggu (17/8/2020).

Lanjutnya, dengan dukungan BMPD, lebih banyak masyarakat yang bisa dibantu karena bertambahnya alokasi paket sembako di pasar murah online.

Tujuan yang tak kalah penting adalah pasar murah online digelar untuk pengendalian harga sembako dan juga guna meringankan beban warga ditengan pendemi Covid-19 dan musibah banjir yang baru melanda kota.

“Pasar murah online tahap 1 dulu kita sediakan 3000 paket, tahap 2 ada 4000 paket dan tahap 3 ini 3000 paket. Total alokasi dari Pemko sudah mencapai 10.000 paket. Alhamdulillah, BMPD membantu 1.500 paket. Jadi total semuanya ada 11.500 paket sembako,” tutup mantan Dirut Bank Aceh ini.

Komentar

Loading...