TNI Siap Bantu Korban Banjir di Aceh Jaya

Aceh Jaya, acehportal.com - Banjir kembali melanda beberapa Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya. Banjir ini terjadi akibat hujan yang mengguyur kabupaten tersebut sejak kemarin sore.

Tercatat sampai saat ini terdapat dua Kecamatan yang mengalami banjir yaitu Kecamatan Darul Hikmah dan Setia Bakti. Namun yang terparah adalah Kecamatan Darul Hikmah. Ratusan rumah terendam air di  dua kecamatan tersebut sejak tadi malam.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat, M. Han mengatakan pihaknya telah mengerahkan personil TNI ke lokasi banjir untuk memantau situasi dan siap membantu melakukan evakuasi jika sewaktu - waktu ketinggian air bertambah.

" Sejak tadi malam kita sudah bergerak ke lokasi - lokasi yang selama ini langganan banjir. Kita pantau situasi dan siap membantu melakukan evakuasi jika sewaktu - waktu ketinggian air bertambah," kata Dandim, Minggu (17/5/2020).

Dandim menjelaskan ketinggian air yang memasuki pemukiman warga antara 30 - 100 cm meski sudah memasuki rumah - rumah  namun hingga saat ini belum ada yang mengungsi.

" Sampai saat ini belum ada yang mengungsi. Kita bersama BPBK dan Tim SAR lainnya siap bekerja sama mengatasi banjir ini. Personil TNI sampai saat ini  masih berada di lokasi banjir untuk  terus memantau situasi banjir," tutup Dandim.

Komentar

Loading...