Korban Tenggelam di Sungai Calok Ditemukan Meninggal Dunia

Korban ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam pasca sampan yang ditumpangi terhempas angin kencang (Ist)

Meulaboh, Acehportal.com - Korban Tenggelam saat mencari kerang di sungai Calok yakni M Amin, warga Gampong Peunaga, Kecamatan Mereubo, Aceh Barat ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada pencarian hari ketiga, Senin (18/5/2020).

"Benar korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan info ini kita ketahui dari masyarakat kebetulan posisi warga yang melihat itu, sedang berada di bibir pantai Desa Suak Puntong atau 9 mil arah timur dari lokasi kejadian," kata Kakansar Banda Aceh, Budiono melalui Koordinator Pos Search and Rescue (SAR) Meulaboh, Budi Darwan.

Setelah mendapat informasi tersebut, tim gabungan bergerak ke lokasi menggunakan seareader jalur laut dan satu tim jalur darat dengan menggunakan mobil. Pada pukul 12.15 WIB, tim darat tiba di lokasi dan langsung mengevakuasi korban dengan posisi korban sudah di darat.

"Lalu jasad korban kita serahkan kepada keluarganya untuk dikebumikan, dengan ditemukan jasad korban operasi ini resmi ditutup," ujar Budi.

Sementara itu, dalam operasi pencarian korban selama tiga hari tersebut ikut terlibat tim SAR terdiri dari personel Pos SAR Meulaboh, BPBD, TNI, Polri, RAPI serta masyarakat.

Seperti diketahui, M Amin (24) dan rekannya Hendri (25) yang selamat, keduanya merupakan warga Gampong Peunaga Rayeuk, Kecamatan Meureubo ini terhempas dari sampan saat pulang mencari kerang. Saat itu hujan deras dengan disertai angin kencang.

Pukul 16.30 WIB korban bersama temannya pulang menggunakan perahu setelah mencari kerang di daerah Padang Seurahet. Tiba-tiba, datang angin kencang dan gelombang sehingga perahu yang mereka tumpangi terbalik.

Saat dalam perjalanan pulang perahu yang mereka tumpangi dihantam gelombang dan angin kencang sehingga keduanya tenggelam. Namun, korban bernama Hendri berhasil selamat, sementara M Amin hilang terseret arus sungai hingga hari ini ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...