Brimob Kompi 4 Batalyon B Bantu Warga Terdampak Banjir di Matang Kuli

Anggota Brimob Kompi 4 Batalyon B membantu warga melintasi banjir. (Foto Ist)

Aceh Utara, Acehportal.com - Satu Regu Brimob Kompi 4 Batalyon B Pelopor melaksanakan patroli di Kecamatan Matang kuli Kabupaten Aceh utara tepatnya di Desa Teumpok Barat dan Desa Tanjong Tengku Ali dimana dua desa tersebut saat ini sedang dilanda banjir.

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Komandan Kompi 4 Batalyon B Pelopor Iptu Tri Andiana mengatakan, air sudah mulai masuk ke dalam rumah dengan ketinggian air berkisar 20 sampai dengan 50 cm.

"Akan tetapi apabila hujan masih mengguyur beberapa hari lagi tidak menutup kemungkinan air akan semakin tinggi jadi akan dilakukan evakuasi terhadap harta benda dan masyarakat ke tempat aman," ujar Tri Andiana, Senin (18/05/2020).

Ia menjelaskan, regu Patroli Brimob juga menyambangi wilayah yang sering dilanda banjir. Kegiatan Patroli Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Aceh untuk membantu masyarakat terkena musibah banjir.

Selain itu, Iptu Tri Andiana juga menghimbau masyarakat Matang kuli terutama warga Desa Teumpok Barat agar lebih berhati-hati terutama di tempat-tempat yang dekat dengan sungai dikarenakan curah hujan yang masih tinggi kemungkinan akan terjadi banjir bandang atau banjir kiriman dari daerah lain.

Penulis:Dedi
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...