Upaya Pemutusan Mata Rantai Virus Corona Perlunya Kooperartif Seluruh Masyarakat

Aceh Selatan, acehportal.com - Serda Dedi Iskandar, Babinsa Koramil 06/Kluet Utara Kodim 0107/Aceh Selatan laksanakaan kegiatan rutinitasnya anjangsana ke Desa Gunung Pudung Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan guna mengetahui perkembangan informasi dan situasi wilayah. Minggu (17/05/2020)

Sebagai Babinsa, tentunya mempunyai tugas dan tanggung jawab terhadap keamanan dan kenyamanan serta keselamatan wilayah binaannya, apalagi kata Serda Dedi saat ini masih dihadapkan dengan wabah penyebaran virus corona.

Untuk itu, "selaku Babinsa saya akan terus mengedukasi warga binaanya agar terhindar dari penularan virus ini. Hal ini juga tentunya selalu bersinergi dengan pihak terkait termasuk dengan warga dalam melakukan langkah pencegahan untuk memutus mata rantai virus tersebut" tuturnya

Selanjutnya, Serda Dedi menyampaiakan, kegiatan komsos yang rutin dilakukan pada setiap hari ini juga dalam upaya melakukan pemantauan serta pendataan kemungkinan ada warga binaan yang baru pulang dari luar kota.

"Apa lagi kedepan ini akan tiba hari lebaran idul fitri yang soyogyanya kita berkumpul dengan keluarga besar. Namun pada lebaran kali ini kita harapkan warga yang berada diluar daerah ataupun yang diwilayah tidak melakukan kegiatan mudik agar kita semua terbebas dari penularan virus corona yang tak kasat mata ini" imbuh Serda Dedi

Serda Dedi menambahkan, saat ini, untuk memutuskan mata rantai penyabaran Virus Corona tersebut sangat perlunya dukungan kooperatif seluruh masyarakat termasuk warga Desa Gunung Pudung dimanapun berada untuk saat ini tidak melakukan kegiatan mudik.

Komentar

Loading...