Hadiri Penyerahan Bantuan Pupuk Padi, Ini Harapan Babinsa Koramil 10/Labar

Aceh Selatan, acehportal.com - Babinsa Koramil 10/Labar Kodim 0107/Aceh Selatan Kopda Mardi Ismanto hadiri kegiatan penyerahan pupuk padi jenis NPK Mutiara kepada petani Desa Pulo Ie Kecamatan Labuhan Haji Barat Kabupaten Aceh Selatan. Minggu (17/05/2020)

Diketahui, Pemerintah Desa Pulo Ie Labuhan Haji Barat menyalurkan bantuan pupuk padi berjenis NPK Mutiara sebanyak 140 Kotak yang akan dibagikan kepada 70 orang petani Desa setempat.

Hal ini diungkapkan Kepala Desa Pulo Ie Bhaktiar saat menyerahkan langsung secara simbolis kepada perwakilan petani. Dikatakannya, pupuk bantuan untuk petani tersebut bersumber dari dana APBG Desa Pulo Ie Labuhan Haji Barat.

Sementara itu, Kopda Mardi yang merupakan Babinsa Desa setempat menuturkan, kegiatan pendampingan pembangian pupuk kepada petani di Desa binaanya itu suatu bentuk sinergitas Babinsa dengan Pemerintah Desa serta Dinas terkait dalam mewujudkan ketahanan pangan diwilayah.

Selain itu juga, kegiatan ini dilaksanakannya suatu upaya pendampingan terhadap petani serta membantu dan mempermudah pendistribusian pupuk tersebut kapada penerima.

"Ini juga salah satu upaya kita dilapangan dalam rangka mendukung pemerintah menyalurkan bantuan pupuk agar tepat sasaran serta mempermudah para petani di wilayah tersebut dalam pemenuhan kebutuhan pertumbuhan padi sekaligus untuk mendukung  mendapatkan hasil yang maksimal" ujar Kopda Mardi

Selanjutnya, Kopda Mardi mengungkapkan bahwa penyerahan bantuan pupuk padi dari pemerintah tersebut sebagai tindak lanjut perwujudan ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah.

"Kita juga berharap, dengan adanya pendistribusian pupuk ini para petani dapat memenuhi kebutuhan pertumbuhan padi dalam meningkatkan hasil produksi yang maksimal" tutup Kopda Mardi.

Komentar

Loading...