Dua Warga Aceh Barat Tenggelam, Satu Orang Masih Dalam Pencarian

Tim gabungan sedang melakukan pencarian terhadap korban yang hilang, Sabtu (16/5/2020). (Ist)

Meulaboh, Acehportal.com - Dua orang warga Aceh Barat dilaporkan tenggelam setelah dihempas badai dan gelombang di kawasan Sungai Calok, Gampong Padang Seurahet, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Sabtu (16/5/2020) malam.

"Satu orang selamat dan satu orang masih dalam pencarian, namun karena sudah malam pencarian dilanjutkan besok (Minggu)," kata Kepala Kantor SAR Banda Aceh, Budiono melalui Koorpos SAR Meulaboh, Budi Darmawan, Sabtu malam.

Korban yakni Muhammad Amin (24) selamat dan Hendri (25) yang masih hilang. Kedua warga Gampong Peunaga Rayeuk, Kecamatan Meureubo tersebut terhempas dari sampan saat pulang mencari kerang, dimana saat itu hujan deras dan angin kencang.

Pada pukul 16.30 WIB, korban bersama temannya pulang menggunakan perahu setelah mencari kerang di daerah Padang Seurahet. Tba-tiba, datang angin kencang dan gelombang sehingga sampan yang mereka tumpangi terbalik.

"Pencarian dilakukan dengan penyelaman disekitar lokasi dan penyisiran menggunakan satu seareader dan dua unit rubber boat dari Pos SAR Meulaboh dan BPBD, pencarian hari ini masih melakukan penyelaman dan penyisiran," ungkapnya.

Tim SAR bergerak ke lokasi kejadian pukul 18.00 WIB dengan semua persiapan. Tim pencarian melibatkan pihak BPBD, RAPI, TNI, Sat Polairud Polres Aceh Barat dan masyarakat sekitar.

Hingga berita ini diturunkan, wilayah Kota Meulaboh dan sekitarnya masih diguyur hujan. Tim pencarian di darat masih terus melakukan pencarian dan pemantauan untuk satu korban yang belum ditemukan.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...