Ambil Paket Ganja Seberat 2,1 Kilogram, Seorang Pria Ditangkap Polisi di Pelabuhan Simeulue

Tersangka SS diamankan polisi beserta barang bukti 2,1 kilogram ganja (Ist)

Simeulue, Acehportal.com - Sat Resnarkoba Polres Simeulue menangkap seorang pria saat mengambil paket berisi ganja pesanannya di kawasan pelabuhan yang berada di Gampong Suka Jaya, Kecamatan Simeulue Timur, Simeulue, Rabu (13/5/2020) kemarin.

Adalah SS (40), Wiraswasta, warga asal Aceh Barat yang terpaksa berurusan dengan polisi karena perbuatannya. Petugas menyita barang bukti berupa karung berisi dua bal ganja kering seberat 2,1 kilogram serta handphone milik pelaku.

Dir Resnarkoba Polda Aceh, Kombes Pol Rudi Ahmad Sudrajat yang dikonfirmasi Minggu (17/5/2020) mengatakan, tersangka SS ditangkap setelah petugas memperoleh informasi dari masyarakat tentang adanya seseorang yang akan mengambil paket berisi ganja di pelabuhan tersebut.

"Dalam informasi itu juga disebutkan ciri-ciri pelaku yang akan mengambil barang atau paket berisi dari Kapal Perintis yang baru bersandar di pelabuhan," ujar Direktur.

Atas informasi inilah, petugas langsung bergerak ke pelabuhan untuk melakukan pengintaian dan penyelidikan disertai penangkapan terhadap pelaku.

Rudi menjelaskan, saat SS telah mengambil paketnya dari pelabuhan, ia meminta tolong kepada salah seorang warga sekitar untuk diantarkan menggunakan motor. Polisi yang telah menunggu akhirnya dengan sigap langsung memberhentikan SS bersama paketnya.

"Saat digeledah ditemukan dua bungkus besar ganja yang terdiri dari daun, batang atau ranting dan bijinya seberat 2,1 kilogram, penggeledahan ini juga disaksikan oleh masyarakat sekitar," ungkapnya.

Kepada petugas SS mengaku bahwa barang haram ini dipesan dari seseorang berinisial DD (nama panggilan) yang berdomisili di Aceh Selatan. Saat ini, polisi pun masih mencari keberadaan DD yang mengirimkan paket ini melalui Kapal Perintis.

"Untuk tersangka SS dan barang bukti masih diamankan di Mapolres Simeulue untuk diproses hukum lebih lanjut," tambah Dir Resnarkoba.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...