Warga Reungkam Pirak Timu Aceh Utara Terima BLT

Keuchik Gampong Reungkam, Saidi menyerahkan BLT kepada warganya. (Mulyadi/Acehportal.com)

Lhoksukon, Acehportal.com - Masyarakat Gampong Reungkam, Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa, Jumat (15/5/2020).

“Jumlah keseluruhan KK di desa kami berjumlah 72 KK dan yang berhak menerima bantuan langsung tunai dari anggaran dana desa hanya 19 KK yang berhak menerimanya, sedangkan yang lain tidak termasuk dalam penerima BLT dikarenakan mereka ada bantuan yang lain seperti PKH dan lain-lain,” ungkap Keuchik gampong setempat, Saidi.

Dirinya menyebutkan, bantuan ini diberikan dalam menghadapi pandemi Covid-19 sesuai instruksi pemerintah melalui kementrian desa untuk menyalurkan (BLT) Bantuan Langsung Tunai dari anggaran desa yang telah ditentukan sebesar Rp 600 ribu per KK.

“Alhamdulillah penyalurannya terlaksana dengan baik,” imbuhnya.

Ia menambahkan, untuk penyaluran BLT ini turut disaksikan oleh seluruh perangkat Tuha Peut, Tokoh Pemuda, Babinsa Koramil serta sejumlah tokoh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

“Bagi masyarakat saat pengambilan dana tersebut diwajibkan menanda tangan kwitansi dan menunjukan Kartu Keluarga untuk bukti masyarakat telah mengambilnya. Kita wajibkan tanda tangan, serta menunjukan KK masing-masing. Hal ini kita lakukan supaya nantinya ada pertanggung jawaban dengan pemerintah khususnya inspektorat serta masyarakat gampong dalam LPJ tahunan nanti,” jelasnya.

Sementara itu, untuk seluruh desa yang ada dalam wilayah Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara yang sudah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai, baru satu desa yaitu Gampong Reungkam. Sedangkan desa lain direncanakan akan disalurkan sebelum lebaran.

Penulis:CR Mulyadi
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...