Dit Polairud Polda Aceh dan Lanud SIM Salurkan Sembako ke Pekerja Harian Lepas Bandara Malikulsaleh

Dir Polairud Polda Aceh, Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro bersama Danlanud SIM, Kolonel Pnb Hendro Arief beserta kru saat hendak terbang menggunakan helikopter milik Dit Polairud Polda Aceh (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Dit Polairud) Polda Aceh kembali menyalurkan bantuan sembako kepada pekerja harian lepas (PHL). Kali ini,bantuan diserahkan kepada para pekerja harian lepas di Bandara Malikussaleh, Aceh Utara dan masyarakat setempat.

Seratus paket sembako diserahkan langsung secara simbolis oleh Dir Polairud Polda Aceh, Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro bersama Danlanud Sultan Iskandar Muda (SIM), Kolonel Kolonel Pnb Hendro Arief, Jumat (15/5/2020).

Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro menyebutkan, bantuan tersebut merupakan bagian dari program Gerakan Bakti Sosial Polri yang dilakukan secara serentak seluruh Indonesia pada hari ini.

"Bakti sosial yang terus kita lakukan ini adalah bukti kepedulian terhadap masyarakat, khususnya masyarakat yang terdampak akibat penyebaran virus Covid -19 saat ini," ujarnya.

"Bantuan hari ini untuk pekerja harian lepas seperti petugas kebersihan, porter, pekerja jasa angkutan dan masyarakat sekitar Bandara Malikussaleh," sebut Jemmy.

Ia juga menjelaskan, kegiatan sosial ini harus terus digalakkan oleh semua pihak yang memiliki kemampuan secara ekonomi agar dapat mengurangi beban masyarakat ekonomi kebawah.

"Kami juga mengajak kepada pihak yang memiliki ekonomi lebih dapat membantu mereka yang terdampak Covid 19," kata Jemmy.

Sementara, Kolonel Pnb Hendro Arief dalam sambutannya menjelaskan, negara kita saat ini masih berada pada pandemi Covid-19 bahkan dunia. Dimana, wabah ini masih menjadi momok yang sangat menakutkan dimana pun kita berada.

"Pemerintah saat ini sudah mengambil langkah-langkah yang cukup refpresif terhadap penanganan Covid-19 ini diantaranya sosial distancing, melaksanakan PSBB dan imbauan untuk kita selalu hidup sehat seperti sering cuci tangan, menggunakan masker, menghindari keramaian. Ini menjadi pemicu kita untuk hidup lebih baik, namun di sisi lain tentu berpengaruh sendi kehidupan sosial dan sendi ekonomi," jelasnya.

“Bakti Sosial ini dilaksanakan untuk membantu meringankan ekonomi warga terdampak akibat wabah Virus Corona (Covid-19). Adapun bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian dari Sinegritas TNI/Polri dan pihak terkait di tengah mewabahnya Corona yang sedang melanda negeri,” terangnya.

Danlanud SIM juga mengatakan, sektor-sektor di negara kita juga sangat berpengaruh dampaknya. Inilah yang mimicu munculnya ide dari Dir Polairud Polda Aceh, Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro untuk manyapa masyarakat yang terdampak khusus, secara ekonomi khususnya, di sektor penerbangan, contohnya yang sudah kita kerjakan kemarin di Bandara Sultan Iskandar Muda dan sekarang di Bandara Malikussaleh.

Pihaknya pun memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dir Polairud Polda Aceh, Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro yang telah menggugah untuk saling berbagi, minimal di lingkungan wilayah tugas.

"Di akhir Ramadhan ini juga kita agar lebih meningkatkan ibadah dan berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa supaya wabah ini segera berakhir dan diberikan keselamatan dari wabah ini,  kehidupan normal seperti biasanya," pungkas Danlanud.

Kegiatan sosial pemberian sembako tersebut juga dihadiri Dandim 103 Lhokseumawe, Letkol Inf Agung Sukoco, Dansat Radar 231 Lhokseumawe, Mayor Lek Ardi Yunarko, Kepala Bandara Malikussaleh, Sunartopo dan Kepala Dinsos Aceh Utara, Rini.

Usai menyerahkan bantuan, Dir Polairud Polda Aceh bersama Danlanud SIM melanjutkan kegiatan patroli udara dengan memantau dan mengantisipasi masuknya pengungsi Rohingya. Seperti diketahui, saat ini belum ditemukan pengungsi Rohingya di perairan Aceh.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...