Angkut Lima Kubik Kayu Ilegal, Dua Pria Diamankan Usai Truknya Kecelakaan

Barang bukti kayu ilegal yang diamankan Sat Reskrim Polres Pidie dari truk yang kecelakaan tunggal di Geumpang (Ist)

Sigli, Acehportal.com - Dua orang pria asal Geumpang, Pidie diamankan personel Sat Reskrim Polres Pidie karena mengangkut lima kubik kayu tanpa dokumen sah (ilegal) menggunakan sebuah truk, Kamis (14/5/2020).

Keduanya adalah FA (32) dan AM (33) yang merupakan sopir dan kenek (lansir kayu) truk tersebut.

Mereka ditangkap polisi setelah truk yang dikendarai mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Jalan Geumpang-Meulaboh, tepatnya di Gampong Bangkeh, Kilometer 3, Kecamatan Geumpang, Pidie.

"Truk yang mereka kendarai dengan muatan lima kubik kayu kecelakaan tunggal di kawasan itu sore kemarin," ujar Kasat Reskrim Polres Pidie, AKP Eko Rendi Oktama, Jumat (15/5/2020) malam.

Saat diperiksa petugas, diketahui muatan kayu sebanyak lima kubik itu dibawa tanpa izin resmi dari pihak terkait. Sehingga, polisi pun mengamankan keduanya setelah sempat menjalani penanganan medis di Puskesmas Geumpang usai kecelakaan yang dialami.

"Tim sudah mengamankan kayu itu ke Mapolres Pidie beserta sopir dan keneknya, sebenarnya ada satu orang lagi di dalam truk berinisial IB (29) namun menghilang dan kini masih dalam pencarian," ungkapnya.

Diketahui, truk yang dikendarai pelaku terperosok ke luar badan jalan yang kondisinya agak dalam seperti parit. Kondisi truk itu pun rusak berat, dimana dalam proses evakuasi truk itu diangkut menggunakan sebuah truk tronton lain.

Meski belum diketahui penyebab kecelakaan, namun dari dokumen pihak Polres Pidie terlihat truk rusan berat dengan kondisi bak yang pecah dan muatan lima kubik kayu berhamburan.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...