Tiga Pengguna Sabu di Langsa Ditangkap Saat Penggerebekan, Salah Satunya Anggota Polri

Tiga pelaki diamankan polisi saat penggereben (Ist)

Langsa, Acehportal.com - Tiga orang pengguna narkoba jenis sabu ditangkap polisi dalam penggerebekan sebuah rumah di Gampong Baro, Kecamatan Langsa Lama, Minggu (10/5/2020) kemarin. Dari ketiga pelaku, salah satunya adalah anggota Polri yang bertugas di Polres Aceh Timur.

Kapolres Langsa, AKBP Giyarto melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Wijaya Yudi mengatakan, tiga pelaku yang ditangkap yakni RS (41), MI (35) serta MHP (32), personel Polri yang bertugas di Polres Aceh Timur.

"Dalam penangkapan ini, petugas mengamankan satu paket sabu seberat 0,15 gram, sebuah alat isap (bong), dua buah korek api dan lainnya," ujarnya Selasa (12/5/2020).

Ia menjelaskan, penggerebekan ini awalnya dilakukan oleh personel Polsek Langsa Barat yang sedang melakukan pengembangan terhadap kasus pencuri kendaraan bermotor yang terjadi di Kecamatan Langsa Barat.

"Saat digerebek rumah yang dicurigai, ternyata ketiga pelaku sedang menggunakan sabu. Dari pengakuan mereka, barang haram ini dibeli seharga Rp 100 ribu dari seorang lelaki berinsial M yang kini masih dicari," ungkapnya.

Selain memeriksa tersangka, petugas juga melakukan pengecekan suhu tubuh ketiganya untuk menghindari adanya gejala Covid 19. Alhasil, para pelaku bersuhu tubuh normal tanpa ada flu dan pilek atau gejala lain yang mencurigakan.

"Untuk anggota Polri juga sudah dites urine dan hasilnya positif mengandung zat Methamfetamine atau positif menggunakan sabu, saat ini ketiganya masih diproses lanjut," tambah Iptu Wijaya Yudi.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...