Sambangi Rumah Warga, Babinsa Mutiara Timur Bagikan Masker Kepada Warga Binaan

Pidie, acehportal.com - Salah satu bentuk kepedulian TNI dalam mencegah penularan Covid-19, disamping meringankan beban masyarakat yang saat ini dalam kesulitan di tengah pandemi, yaitu sangat perlu upaya nyata, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 24/Mutiara Timur Kodim 0102/Pidie Serda Khairuddin  bersama Perangkat Desa membagikan masker gratis kepada warga di Desa Dayah Tanoh Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Pidie, Selasa (12/05/2020).

Masker merupakan alat perlindungan efektif dari penyebaran virus Corona agar tidak meluas dan memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19), khususnya di wilayah Mutiara Timur kabupaten Pidie.

Babinsa Koramil 24/Mutiara Timur Serda Khairuddin juga mengimbau bahwa stay at home atau diam di rumah merupakan salah satu upaya menghambat penyebaran virus Corona. Kalaupun terpaksa keluar selalu gunakan masker dan jangan lupa sering-sering mencuci tangan pakai sabun. Menurut dia, dengan berdiam diri di rumah tentu berdampak pada aktivitas maupun roda perekonomian masyarakat.

Lanjut, Babinsa mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan agar seluruh masyarakat Nogosari sadar dalam memakai masker kapanpun dan dimanapun berada sesuai intruksi dari WHO dan pemerintah pusat, untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 agar tidak meluas.

Disela-sela pemberian masker Babinsa juga mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah terkait protokol pencegahan Covid-19.

“Kegiatan pembagian masker secara gratis ini guna meringankan beban masyarakat serta memutus penyebaran virus corona sesuai imbauan pemerintah, Memutus mata rantai Covid-19 harus dilakukan bersama-sama. Untuk itu kami mengimbau kepada warga agar mengikuti protokol kesehatan, diantaranya rajin cuci tangan pakai sabun, stay at home, lakukan physical distancing, dan tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan," jelas Babinsa.

“Semoga dengan pembagian masker secara gratis ini menjadi bagian dalam meminimalisir pencegahan penyebaran virus corona., dan Semoga musibah ini biar cepat selesai dan virus corona segera sirna apalagi mau menghadapi bulan suci ramadhan," pungkas Babinsa.

Komentar

Loading...