Kapolda Aceh Pantau Pembangunan Jalan Tol Sibanceh di Aceh Besar

Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada (tengah) bersama pejabat utama Polda Aceh dan pihak pekerjaan proyek saat patroli dan tinjau proyek Tol Sibanceh (Sigli-Banda Aceh), Selasa (12/5/2020). (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada bersama rombongan pejabat utama Polda Aceh melakukan patroli sekaligus meninjau pembangun jalan tol yang menghubungkan Banda Aceh dan Sigli di beberapa lokasi di wilayah Aceh Besar, Selasa (12/5/2020).

Kapolda bergerak dari Mapolda Aceh menggunakan motor patroli lalu lintas didampingi Irwasda, Kombes Pol Marzuki Ali Basyah dan sejumlah pejabat utama lainnya beserta personel.

Rute yang dilalui Kapolda bersama rombongan saat patroli tol itu melalui jalan Simpang Mesra Lingke menuju gerbang Darussalam Unsyiah dan Tanjung Selamat hingga Simpang Tungkop. Kemudian, menuju Simpang Lam Ateuk hingga tembus ke Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM).

Selanjutnya dari Bandara SIM menuju bundaran Lanud dan gerbang Lanud, baru memasuki gerbang tol Blang Bintang dan menuju jalan tol Blang Bintang hingga menuju tol Indrapuri sepanjang 14 kilometer dan tiba di gerbang tol Indrapuri.

Saat patroli di lokasi tol, Kapolda sempat berbincang-bincang dengan pihak tol masing-masing Branch Manager ruas tol Sigli-Banda Aceh Jarot Seno Wibawa dan Project Director pembangunan jalan tol Sigli-Banda Aceh, Slamet Sudrajat.

"Dalam pengerjaan pembangunan batas jalan tol diperhatikan faktor keselamatan dan gangguan dari hewan seperti sapi yang bisa melintasi jalan tol ini," pesan jenderal bintang dua itu kepada para pihak pekerjaan proyek.

"Kalau pembangunan jalan tol ini sudah selesai dan sudah mulai beroperasi, pihak tol selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengantisipasi bila ada gangguan kamtibmas di jalan tol ini," ungkap Wahyu lagi.

Lalu, Kapolda bersama rombongan kembali ke Mapolda Aceh yang bergerak dari gerbang tol Indrapuri menuju tol Blang Bintang kemudian memasuki gerbang tol Blang Bintang.

Setelah itu, melalui gerbang Lanud dan bundaran Lanud menuju SMU Modal Bangsa memasuki Desa Ghani dan melewati lokasi makan tsunami Siron hingga menuju jembatan Lambaro.

Dari jembatan Lambaro, Kapolda melanjutkan perjalanan melalui Gampong Pagar Air menuju jembatan Pango kemudian melewati Simpang BPKP di Jalan P Nyak Makam hingga menuju Stadion Dimurtala Lampineung dan selanjutnya melalui Simpang PKA menuju Lingke dan embali ke Mapolda Aceh.

"Patroli sekalian pemantauan di sepanjang jalan tol di wilayah Aceh Besar ini bertujuan untuk memantau progres pembangunan jalan tol yang saat ini masih dalam pengerjaan," jelas mantan Kapolda Gorontalo ini.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...