Meski Banjir, Pertamina Tetap Salurkan BBM dan Elpiji

Pertamina

Banda Aceh, Acehportal.com - Sales Area Manager Branch Aceh, Ferry Pasalini mengatakan, banjir yang terjadi di Banda Aceh dan Aceh Besar itu tidak mempengaruhi penyaluran BBM dan Elpiji di Aceh.

"Seluruh SPBU di kota Banda Aceh dan Aceh Besar tetap beroperasi melayani konsumen," ujar Ferry, Minggu (10/5/2020).

Ia juga menyebutkan, stok BBM jenis bensin yang tersedia di SPBU saat ini mencapai hampir 3,3 juta liter. Sementara stok BBM jenis diesel di SPBU mencapai hampir 2,4 juta liter.

"Distribusi dari fuel terminal ke SPBU menggunakan mobil tangki tetap dapat dilaksanakan, meski harus melewati banjir," paparnya.

Adapun ketersediaan elpiji, sebut Ferry, mencukupi untuk kebutuhan masyarakat. Dari total 145 pangkalan elpiji di Banda Aceh, Aceh Besar dan Kota Sabang, hanya 2 pangkalan yang tidak dapat diakses akibat banjir.

"Selebihnya tetap melayani masyarakat, dan penyaluran elpiji berjalan tanpa kendala berarti. Alhamdulillah, penyaluran BBM dan Elpiji di Aceh tetap lancar, tidak terlalu terpengaruh bencana banjir ini. Masyarakat tidak perlu khawatir, kami pastikan stok BBM dan elpiji aman,”pungkas Ferry.

Selain itu, Pertamina Peduli bersama dengan Hiswana Migas Aceh menyalurkan bantuan untuk masyarakat Kabupaten Aceh Besar korban banjir.

Bantuan itu disalurkan kepada ratusan warga yang terkena dampak banjir hingga harus mengungsi di Gampong Garot dan Pesantren Daarut Tahfiz Al Ikhlas pada Sabtu kemarin dan hari ini.

Paket bantuan yang disalurkan berupa selimut, pampers dewasa dan anak, minyak kayu putih, sarung, pembalut wanita, bantal, serta kelambu. Selain itu, juga disalurkan pula 50 sepatu karet dan jas hujan untuk warga, dan elpiji untuk dapur umum.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...